alexametrics

Meriahnya Peringatan Hari Kartini di Kantor DPD Partai Perindo Kota Malang

loading...
Meriahnya Peringatan Hari Kartini di Kantor DPD Partai Perindo Kota Malang
Kantor DPD Partai Perindo Kota Malang ramai dipenuhi ibu-ibu, dan remaja putri untuk memperingati Hari Kartini. Mereka mengikuti senam zumba, bazar, talkshow inspiratif, dan sarapan sehat. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A+ A-
MALANG - Halaman kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang, Jawa Timur, dipadati ibu-ibu dan remaja putri, Minggu (22/4/2018). Kantor yang ada di Jalan HOS. Cokroaminoto No. 28, tersebut, diwarnai keceriaan dan kemeriahan.

Sejak pukul 06.00 WIB, para ibu rumah tangga, wanita pekerja, dan remaja putri mengikuti peringatan Hari Kartini yang digelar DPD Partai Perindo Kota Malang. Rangkaian kegiatan diawali dengan senam zumba bersama. Para peserta begitu antusias mengikuti setiap gerakan zumba yang dipandu seorang instruktur.

Musik yang menghentak dan gerakan energik membuat suasana di kantor partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo ini begitu meriah, penuh kegembiraan. Bukan hanya kaum perempuan yang turut hadir di acara ini. Kaum laki-laki, juga turut serta mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.

Masyarakat dari berbagai lapisan dan komunitas turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Mereka membaur dengan para kader dan pengurus DPD Partai Perindo Kota Malang. "Ini wujud kebersamaan kami dengan masyarakat, dan upaya membangun kesederajatan antara kaum perempuan dengan kaum laki-laki," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly.

Politisi yang akrab disapa Mbak Nelly ini mengaku, kaum perempuan harus sehat jasmani dan rohani, berkemajuan, serta memiliki keterampilan. Kehadiran kaum perempuan sangat dibutuhkan di semua lini kehidupan, sehingga kaum perempuan juga harus terdidik, sehat, dan mampu tampil menarik.

Peringatan Hari Kartini ini menurutnya menjadi momentum untuk membangun kesadaran bersama dalam menghormati, menjaga, dan terus meningkatkan kemampuan kaum perempuan. "Perjuangan Ibu Kartini harus terus kita lanjutkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tegas Nelly.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini DPD Partai Perindo Kota Malang Bee Hilda mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud menbangun kebersamaan dan kemajuan bagi kaum perempuan. "Kaum perempuan memiliki peran penting untuk membangun kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Berbagai rangkaian acara digelar untuk memeriahkan Hari Kartini di Kantor DPD Partai Perindo Kota Malang. Diawali dengan senam zumba, dilanjutkan sarapan sehat bersama. Acara juga diisi bazar sebagai upaya membangun ekonomi keluarga serta talkshow inspiratif untuk ibu-ibu dan remaja putri.

Talkshow inspiratif salah satunya mengangkat tema tentang mengenali kanker serviks. Hal ini, menurut Hilda sangat penting, agar kaum perempuan peduli dan memahami kesehatannya, karena kaum perempuan juga rentan terkena penyakit berbahaya.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak