Ganjar Blusukan sambil Motor Bareng Kopi Gama di Pekalongan

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:31 WIB
loading...
Ganjar Blusukan sambil Motor Bareng Kopi Gama di Pekalongan
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi konvoi motor se-nusantara bertema Geber Ganjar yang digelar Kopi Gama (Komunitas Pecinta Ganjar-Mahfud) di Pekalongan, Jawa Tengah. FOTO/IST
A A A
PEKALONGAN - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi konvoi motor se-nusantara bertema Geber Ganjar (Gerakan Bersama Ganjar) yang digelar Kopi Gama (Komunitas Pecinta Ganjar-Mahfud) di Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam kegiatan itu, Ganjar yang sedang melakukan safari politik di Jateng menyempatkan motoran bareng dengan anggota Kopi Gama.

"Ya, Kopi Gama Pekalongan kan sedang keliling konvoi motor mengkampanyekan Mas Ganjar di Pekalongan dan sekitarnya. Tahu-tahu ada kabar Mas Ganjar mau ikut motoran bareng Kopi Gama ke Pasar Kajen, dan ternyata datang beneran. Temen-temen relawan jadi semangat," kata Ketua Umum Kopi Gama Gus Paox Iben Mudhaffar dalam keterangan kepada awak media, Selasa (16/1/2024) siang.

Berdasarkan informasi yang diberikan Tim Media TPN Ganjar-Mahfud, kampanye Ganjar diisi dengan kegiatan Ngobrol Santai bersama Komunitas Motor dan blusukan ke Pasar Kajen di Kabupaten Pekalongan.



"Rakyat Indonesia itu mayoritas 85% pemotor, terus kok ada capres yang mau ikut motoran ke pasar tradisional, itu kan ya cuma Mas Ganjar. Dan, motoran bareng komunitas blusukan ke ruang ruang hidup masyarakat. Ini aplikasi dari Tuanku Rakyat, dan Mas Ganjar sebagai pelayan rakyat," kata Gus Paox Iben di tengah dialog Ganjar bersama Komunitas Motor.

Ganjar Pranowo mengawali aktivitas kampanye di Kabupaten Pekalongan dengan Ngobrol Santai Bersama Komunitas Motor di GSP Café Kajen, Jalan Raya Karanganyar, Kecamatan Karanganyar. Kemudian, Ganjar bersama Gus Paox Iben blusukan ke Pasar Kajen di Pekalongan untuk menyapa para pedagang dan masyarakat serta mengecek harga kebutuhan pokok.

"Aspirasinya ternyata masih sama, kenapa harga beras gak turun-turun. Itu harga beras, gula, tomat hari ini yang naik," ujar Ganjar di lokasi.



"Kalau cabai rawitnya masih tinggi tapi cabai hijau sudah turun. Ini memang butuh intervensi, biasanya Pemda akan melakukan pemantauan dengan tim dari badan inflasi daerah. Kalau situasi seperti ini harus cepat-cepat diintervensi," ujarnya.

Ganjar memang ditunggu tunggu masyarakat Jawa Tengah. Sebagai gubernur dua periode, Ganjar Pranowo ada di hati masyarakat. Maka tak heran begitu turun dari motornya, Ganjar langsung menyapa warga Pekalongan dengan senyuman manisnya. Tak lama kemudian, capres nomor urut 3 itu disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Banyak dari warga yang meminta bersalaman dengan Ganjar. Luar biasanya, antusiasme mereka untuk sekedar bersalaman dengan capres berambut putih itu sangat tinggi, meski di bawah teriknya matahari.

"Pemotor di Indonesia itu kan rakyat yang ada di jalanan, pasar tradisional dan pemukiman padat penduduk. Wajar kalau masyarakat butuh pemimpin seperti Mas Ganjar yang mau mendengar, berpanas panas dalam keseharian rakyat, dan ini dilakukannya sejak periode pertama menjadi Gubernur Jawa Tengah," kata Gus Paox Iben.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)