Ketua Bapilu Partai NasDem Meninggal Dunia Saat Sosialisasi KPU

Sabtu, 21 April 2018 - 22:45 WIB
Ketua Bapilu Partai NasDem Meninggal Dunia Saat Sosialisasi KPU
Ketua Bapilu Partai NasDem Meninggal Dunia Saat Sosialisasi KPU
A A A
BANDUNG BARAT - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Bagja, meninggal dunia pada Sabtu (21/4/2018) sekitar pukul 19.29 WIB di RS Santosa Bandung.

Almarhum sempat pingsan terkena serangan jantung saat menyampaikan sambutan di acara sosialisasi pagelaran seni budaya pemilu nasional 2019 yang digelar KPU KBB di Lapangan Sepak Bola Cikande, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

“Kami berduka karena kehilangan salah satu kader terbaik partai ketika sedang melaksanakan tugas,” kata Ketua DPD Partai NasDem KBB Hero Prihatnawan saat dihubungi, Sabtu (21/4/2018) malam.

Hero mengungkapkan, almarhum hadir di acara sosialisasi tersebut bersama sejumlah jajaran pengurus lainnya. Dia sejak pukul 06.00 WIB sudah berangkat dari kediamannya di Kecamatan Cisarua, KBB, ke kantor DPD Partai NasDem untuk kemudian bersama rombongan pergi ke lokasi acara.

Pada saat giliran menyampaikan visi misi dan memperkenalkan nomor urut partai, almarhum kemudian berbicara di atas panggung dan menyuarakan yel-yel partai. Namun yang bersangkutan merasa kecewa dan emosi terhadap panitia karena mic dan sound sistem yang dipakai tidak jelas suaranya.

Dia pun turun dari panggung sambil menumpahkan kekesalannya. Apalagi dia tidak menemukan makanan atau minuman yang disiapkan oleh panitia. Tidak lama setelah itu yang bersangkutan pingsan. Saat itu tidak ada mobil ambulance yang disiapkan panitia. Beruntung almarhum dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance milik Partai Perindo yang kebetulan hadir di acara itu.

“Saat Pak Bagja pingsan dia ditolong mobil ambulance milik Perindo yang saat itu ada di lokasi,” tutur Hero Prihatnawan di rumah duka.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3005 seconds (0.1#10.140)