10 Proyek Groundbreaking Besok di IKN, Ada Hotel hingga Masjid

Selasa, 16 Januari 2024 - 13:12 WIB
loading...
10 Proyek Groundbreaking Besok di IKN, Ada Hotel hingga Masjid
Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melaporkan persiapan groundbreaking IKN tahap 4. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Agung Wicaksono memaparkan sebanyak 10 Proyek di IKN siap melaksanakan groundbreaking tahap 4 besok, Rabu 17 Januari 2024.

Proyek yang siap groundbreaking tersebut terdiri dari beberapa proyek pemerintah, BUMN, dan sektor swasta sebagai investasi langsung.

"Saya ingin menyampaikan persiapan groundbreaking ke 4 yang di 17 Januari 2024, tepat 7 bulan sebelum upacara 17 Agustus 2024 yang saat ini seluruh persiapannya sudah dimulai," ujar Agung dalam Media Briefing virtual, Selasa (16/1/2024).



Lebih lanjut, Agung merinci ada dua proyek BUMN yang akan melakukan groundbreaking, yaitu proyek milik PT Pos Indonesia untuk membangun Nusantara Logistik Hub. Kemudian juga dilakukan groundbreaking oleh RRI (Radio Republik Indonesia) untuk membangun studi siaran radio di IKN.

Tak hanya itu, beberapa proyek milik sektor swasta terdiri dari Sun Hub untuk membangun sektor pergudangan di IKN, Jambuwuluk Hotels and Resorts untuk membangun hotel bintang 5, Benihbaik.com membangun Green Pesantren, serta proyek perushaan asal Kalimantan PT Wulandari Bangun Laksana (WBL) untuk membangun Nusantara Warehouse Park.

Selanjutnya juga dilakukan gorundbreaking 4 proyek lembaga pemerintah yang dibangun menggunakan APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), seperti pembangunan kantor Otorita IKN, Masjid Negara, Memorial Park, dan Kantor LPS.

Baca Juga: Bahlil Angkat Bicara Soal Kabar Wings dan Djarum Kabur dari Proyek IKN

Agung menjelaskan groundbreaking yang dilakukan pada tahap ini merupakan serangkaian persiapan untuk penyelenggaran upacara 17 Agustus perdana di IKN. "Seluruh persiapan sudah dimulai, presiden sudah menunjuk melalui sekretariat presiden. Jadi ini merupakan kesiapan 17 agustus 2024, dan hari ini kita menyiapkan untuk besok groundbreaking, tepat 7 bulan sebelumnya," tutupnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)