Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam Bantu Lionel Messi Sabet Pemain Terbaik FIFA 2023, Kok Bisa?

Selasa, 16 Januari 2024 - 14:13 WIB
loading...
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam Bantu Lionel Messi Sabet Pemain Terbaik FIFA 2023, Kok Bisa?
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam turut membantu Lionel Messi memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2023 di London, Selasa (16/1/2024). Kok bisa? / Foto: X (@fifa)
A A A
Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam turut membantu Lionel Messi memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2023 di London, Selasa (16/1/2024). Kok bisa?

Penghargaan pemain terbaik FIFA atau The Best FIFA Football Awards adalah agenda tahunan resmi FIFA yang mirip seperti Ballon d'Or untuk menentukan pemain terbaik, tim terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik dan lain-lain. Messi dinobatkan sebagai penerima penghargaan tersebut.

Peringkat kedua ditempati Erling Haaland dan ketiga ditempati Kylian Mbappe. Itu berdasarkan voting dari pelatih, kapten dan media anggota FIFA. Dalam data yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI), Asnawi memberikan tiga pilihan dalam proses voting untuk pemain terbaik.



Pilihannya itu, yakni Lionel Messi, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe. Sementara itu, Shin Tae-yong tidak mayoritas pilihannya sama dengan Asnawi. Dia memilih Lionel Messi, Kevin De Bruyne dan Rodri.

Sejatinya, Lionel Messi dan Haaland memiliki poin sama, yakni 48 poin. Sebagai catatan, ada rumusan perhitungan FIFA untuk mendapatkan hasil akhir 48 poin setelah penghitungan suara.

Berdasarkan aturan FIFA, jika ada pemain yang memiliki poin sama, akan ditentukan banyaknya kapten timnas yang memilih pemain itu. Hasilnya Lionel Messi lebih banyak dipilih dibandingkan Haaland.



Untuk suara dari kapten timnas punya lima poin. Lionel Messi mengumpulkan 107 suara, sedangkan pemain Manchester City itu 64 suara.

Pilihan Shin Tae-yong:

Pemain Terbaik

1. Lionel Messi

2. Kevin De Bruyne
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)