Teka-teki Markas Mossad di Irak yang Diserang Rudal Iran

Selasa, 16 Januari 2024 - 12:35 WIB
loading...
Teka-teki Markas Mossad di Irak yang Diserang Rudal Iran
Rudal-rudal Iran menghujani situs di Erbil Irak yang diklaim sebagai markas Mossad Israel. Empat orang tewas, termasuk seorang miliarder Kurdi. Foto/Rudaw
A A A
ERBIL - Rudal-rudal Iran telah menghujani situs di Erbil Irak, yang diklaim Teheran sebagai markas mata-mata Mossad Israel, pada hari Senin.

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) mengatakan serangan ini sebagai pembalasan atas pembunuhan anggota di Suriah oleh serangan Israel. Selain di Erbil, serangan rudal IRGC juga menargetkan pangkalan ISIS di Suriah.

"Kami menggunakan rudal terhadap salah satu markas spionase utama rezim Zionis (Mossad) di wilayah Kurdistan di Irak," kata IRGC dalam sebuah pernyataan.



"Serangan ini sebagai respons terhadap kejahatan rezim Zionis yang baru-baru ini membunuh para komandan Korps Garda Revolusi dan Front Perlawanan,” imbuh IRGC.

“Kami meyakinkan bangsa kita tercinta bahwa operasi ofensif IRGC akan terus berlanjut sampai tetes darah terakhir para martir terbalaskan."

Gubernur Erbil Omed Khoshnaw mengecam serangan rudal Iran, menyebutnya sebagai tindakan yang tidak manusiawi. Situs yang jadi target serangan berada di dekat Konsulat Amerika Serikat (AS).

“Ini adalah serangan teroris, tindakan tidak manusiawi yang dilakukan terhadap Erbil. Erbil tidak akan takut atau terguncang,” kata Khoshnaw, yang dilansir kantor berita Rudaw, Selasa (16/1/2024).

Para pejabat Kurdistan Irak mengatakan serangan rudal Iran di Erbil menewaskan empat warga sipil dan melukai enam orang lainnya.

Menurut Partai Demokrat Kurdistan, miliarder Peshraw Dizayee termasuk di antara korban tewas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)