Puan kepada Maruarar Sirait: Terima Kasih Sudah Bersama dengan PDI Perjuangan

Selasa, 16 Januari 2024 - 12:26 WIB
loading...
Puan kepada Maruarar Sirait: Terima Kasih Sudah Bersama dengan PDI Perjuangan
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan keterangan kepada media terkait pengunduran diri Maruarar Sirait dari PDIP di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2024). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengucapkan terima kasih kepada Maruarar Sirait yang telah bersama PDIP dalam beberapa waktu cukup lama. Hal itu disampaikan Puan menanggapi keputusan Maruarar Sirait mundur sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih.

"Terima kasih selama ini sudah bersama dengan PDI Perjuangan," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2024).

Puan tak menanggapi pertanyaan lainnya. Ia langsung melenggang ke arah ruangan pimpinan DPR.



Untuk diketahui, Maruarar Sirait resmi keluar dari PDIP. Keputusan itu disampaikan saat mengunjungi Kantor DPP PDIP, Senin (15/1/2024).

"Tadi saya sudah ketemu dengan Bapak Utut Adianto Wakil Sekjen (PDIP), dan juga Bapak Rudianto Tjen. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto, dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," kata Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, usai kunjungan Kantor DPP PDIP.

Merespons hal itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Surat pengunduran diri beserta Kartu Tanda Anggota (KTA) Maruarar Sirait telah diterima Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto, Senin (15/1/2024). Menurut Hasto, menjadi anggota partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan. Bagi yang sudah tidak ingin menjadi anggota, maka dapat mengajukan pengunduran diri.



"DPP partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait (Maruarar Sirait). Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)