alexametrics

Empat Menteri Lepas Kapal Kemanusiaan Suriah

loading...
Empat Menteri Lepas Kapal Kemanusiaan Suriah
Kantor ACT Perwakilan Sumut di Medan. SINDOnews/M Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Empat Menteri direncanakan akan melepas Kapal Kemanusiaan Suriah (KKS) di Belawan International Container Terminal (BICT), Medan, Sabtu (21/4/2018). Keempat Menteri yang akan melepas Kapal membawa 1.000 ton beras ini, yakni Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Selain itu juga, akan dihadiri Konsulat Jenderal Turki, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Direksi PT Pelindo I dan Direksi PT Samudera Indonesia. Ketua Panitia Kapal Kemanusiaan Suriah, Rinaldi Tambunan menjelaskan awalnya tiga Menteri yang akan menghadiri pemberangkatan kapal yang diberi nama MSC Maria Pia.

Namun akhirnya Menteri Sosial juga ikut menyaksikan. "Iya jadinya empat menteri nanti yang melepas Kapal kemanusiaan Suriah," katanya, Jumat (20/4/2018) malam.



Seperti diketahui kapal kemuanusiaan ini bersandar di Pelabuhan Belawan, Sabtu (21/4/2018) dini hari. Kapal Kemanusiaan Suriah ini membawa 1.000 ton beras yang dikumpulkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Indonesia perwakilan Sumatera Utara (Sumut) selama tiga bulan.

"Selama 28 hari lamanya perjalanan kapal itu nanti sampai ke Pelabuhan di Suriah, lalu akan dibawa ke jalur perbatasan kota Suriah. Ada posko kemanusiaan sudah dibuat untuk melansir bahan makanan maupun bantuan dari Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, 1.000 ton beras ini telah dikumpulkan dan dilepas di Banda Aceh melalui jalur darat menuju Pelabuhan Belawan, Medan untuk didrop ke Gudang penyimpanan PT Samudera Indonesia di Belawan. Puluhan truk kontainer yang membawa beras itu dilepas dengan diiringi salawat badar di depan Masjid Baiturrahman, Banda Aceh.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak