500 Personel Polisi Amankan Debat Perdana Pilgub Jateng

Jum'at, 20 April 2018 - 16:31 WIB
500 Personel Polisi Amankan Debat Perdana Pilgub Jateng
500 Personel Polisi Amankan Debat Perdana Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Sedikitnya 500 personel polisi disiapkan untuk mengamankan debat perdana pasangan calon (paslon) Pilgub Jateng 2018. Mereka akan bertemu dalam panggung yang besar dan saling beradu argumentasi yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional iNewsTV.

"Untuk pihak keamanan sudah siap semua. Kemarin jumlahnya di atas 500 personel dari Polrestabes Semarang. Sementara untuk izin tempat lokasi debat juga sudah kita lakukan," kata Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo, sembari menyampaikan, debat I berlangsung di Hotel Patra Semarang, Jumat (20/4/2018).

Dia memastikan seluruh persiapan menjelang debat terbuka yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB nanti telah dilaksanakan. Pihaknya bersama pihak terkait seperti moderator dan pihak stasiun televisi juga telah menggelar gladi bersih sejak siang tadi.

Selain iNewsTV, debat perdana Pilgub Jateng akan disiarkan langsung Trans7 dan CNN Indonesia TV. Debat ini akan dipandu dua moderator yakni Tommy Tjokro dari iNews dan Putri Ayuningtyas dari CNN Indonesia TV.

"Moderator ini nanti tugasnya mengatur jalannya dialog antarpaslon. Karena pertanyaan-pertanyaan yang telah dirumuskan oleh panelis akan dibacakan moderator kepada paslon tertentu, dan setelah itu ditanggapi paslon lain. Nanti dari awal sampai akhir seperti itu," terangnya.

Sekadar diketahui, Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasangan calon yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Paslon nomor urut 1 Ganjar-Yasin diusung oleh PDIP, PPP, dan Demokrat. Sementara paslon nomor urut 2 yaitu Sudirman-Ida diusung Gerindra, PKB, PAN, dan PKS.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)