alexametrics

Atap Garasi DPRD Sukoharjo Runtuh Timpa 2 Mobil dan Puluhan Motor

loading...
Atap Garasi DPRD Sukoharjo Runtuh Timpa 2 Mobil dan Puluhan Motor
Atap garasi Kantor DPRD Sukoharjo runtuh dan menimpa mobil di bawahnya, Kamis (19/4/2018) siang. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SUKOHARJO - Atap garasi DPRD Sukoharjo, Jawa Tengah mendadak runtuh, Kamis (19/4/2018) siang. Dua unit mobil dan puluhan motor tertimpa reruntuhan genting dan kayu. Untungnya, kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka.

Sekretaris DPRD Sukoharjo Safrudin mengatakan, atap garasi mendadak runtuh sekitar pukul 14.00 WIB dengan mengeluarkan suara gemuruh yang keras. Padahal, sepanjang hari cuaca cerah, tidak hujan apalagi angin kencang. "Kami belum mengetahui penyebab atap gudang dan parkir mobil dinas DPRD runtuh. Kemungkinan besar karena kayu penyangga atap lapuk," kata Safrudin.

Terdapat dua unit mobil yang tertimpa reruntuhan atap garasi yang terletak di sisi timur gedung utama DPRD tersebut, yakni mobil pelat merah Toyota Innova AD 92 B yang diparkir di dalam garasi, serta mobil pejabat Setwan yang terparkir di sebelah garasi, yakni Honda Mobilio AD 8991 ZO.
Selain itu, 45 unit sepeda motor titipan Polres Sukoharjo juga ikut terkena reruntuhan. Sepeda motor terparkir di dalam garasi sejak tiga tahun lalu terkait barang bukti kasus dugaan korupsi pengadaan sepeda motor untuk 45 anggota DPRD periode tahun 1999-2004. Sementara, kerusakan mobil yang tertimpa reruntuhan antara lain lecet-lecet dan spion patah.



Kasubag Keuangan Setwan Sukoharjo Heri Wahyu Cahyono, pemilik Honda Mobilio mengaku tengah di dalam kantor saat atap garasi runtuh. Mobil miliknya memang diparkir di sebelah garasi sehingga ikut tertimpa reruntuhan. "Tidak mengira kalau atap garasi mau runtuh. Biasanya juga diparkir di situ," kata Heri.

Kerusakan yang menimpa mobilnya cukup parah. Selain kaca depan pecah, penyok juga terjadi di sejumlah bagian. Bahkan, dua pintu depan tidak bisa dibuka.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak