BPJAMSOSTEK Bagikan APD untuk Penanganan Covid-19

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:10 WIB
loading...
BPJAMSOSTEK Bagikan APD untuk Penanganan Covid-19
Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, menyerahkan APD di Gresik, Selasa (11/8/2020). Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
GERSIK - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri Untuk Penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Gresik. Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan BPJAMSOSTEK terus berperan aktif dalam menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat khususnya untuk tenaga medis dan pekerja.

Pada kegiatan tersebut BPJAMSOSTEK juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) Jasa Konstruksi untuk perusahaan sektor konstruksi di Gresik yang mengerjakan proyek pembangunan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar yaitu PT. Waskita Karya dan PT. Waskita Beton Precast. (Baca: Lawan Corona, BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut Suplai APD)

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian promotif preventif tahun 2020 itu, BPJAMSOSTEK menyerahkan 70 APD lengkap, 3.000 masker, 50 Box sarung tangan. Selain itu sebanyak 260 set APD Jasa Konstruksi yang terdiri Helm keamanan proyek, sepatu keamanan karet/safety booth, sarung tangan proyek dan rompi keamanan tali sling juga diserahkan.

"Pemberian Alat Pelindung Diri (APD) Jasa Konstruksi tersebut merupakan tanggung jawab BPAMSOSTEK dalam menekan angka kecelakaan kerja, membantu perusahaan dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta meningkatkan tertib administrasi dan tertib iuran perusahaan sektor Jasa Konstruksi,” kata Dodo usai penyerahan di Gresik, Selasa (11/8).

Dodo menjelaskan, bahwa kriteria perusahaan penerima bantuan yakni mereka yang tertib administrasi kepesertaan , tidak menunggak iuran, peserta aktif BPJS Kepesertaan paling singkat 3 tahun dan tidak termasuk pemberi kerja daftar sebagian tenaga kerja dan program. Perusahaan juga melaporkan upah minimal UMK dan proyeknya masih berjalan.

“Perusahaan jasa konstruksi yang menerima bantuan APD jasa konstruksi hanya diberikan kepada perusahaan sektor jasa konstruksi yang merupakan peserta penerima upah,”lanjutnya. Selain pemberian APD Jasa Konstruksi, bentuk bantuan promotif preventif BPJAMSOSTEK lainnya adalah Pelatihan Ahli K3 Umum, Pemberian Bahan Pangan Bergizi, Multivitamin, APD masker untuk pekerja dan APD Helm Motor.

Sementara itu Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPJAMSOSTEK dalam upaya menekan tingkat penyebaran Covid 19. Ia berharap bantuan yang yang diberikan bermanfaat bagi penerima. (Baca: Lapor Gan! BPJS Mulai Kantongi 208.000 Rekening Karyawan yang Dapat BLT)

"Ini adalah upaya kerja sama dan pengertian kita semua sebagai upaya melawan Covid-19 dan menekan angka kecelakaan kerja dari sektor konstruksi. Semoga bantuan ini bisa menjadi proteksi bagi mereka tenaga medis dan pekerja yang sangat membutuhkan dukungan," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)