Berapa kali Real Madrid Memenangkan Piala Super Spanyol?

Senin, 15 Januari 2024 - 09:29 WIB
loading...
Berapa kali Real Madrid Memenangkan Piala Super Spanyol?
Berapa kali Real Madrid Memenangkan Piala Super Spanyol?/X Real Madrid CF
A A A
Berapa kali Real Madrid memenangkan Piala Super Spanyol ? Apakah lebih banyak dari Barcelona? Vinícius Júnior menjadi bintang utama saat Real Madrid mengalahkan Barcelona untuk menjuarai Piala Super Spanyol 2024, yang merupakan kali ketiga mereka menjuarai Piala Super Spanyol ini sejak dipindahkan ke Arab Saudi dan beralih ke format empat tim pada tahun 2019.

Vinícius mencetak hat-trick di babak pertama partai Clasico yang dicetak pada menit ke-7, 9', 38'. Pemain sayap asal Brasil ini mencetak hat-trick di babak pertama - termasuk dua gol dalam 10 menit pertama dan satu gol dari tendangan penalti - saat Los Blancos mengancam di awal pertandingan.



Sebuah potensi kemenangan besar tidak terjadi, meskipun anak asuh Carlo Ancelotti berhasil meraih kemenangan yang nyaman, dengan skor akhir 4-1. Meskipun Piala Super Spanyol tidak akan menjadi prioritas utama kedua tim musim ini, dua tim besar LaLiga selalu menikmati kesempatan untuk mengalahkan tim lain.

Kemenangan Piala Super tahun lalu telah merevitalisasi Barça, yang akhirnya memenangkan liga, yang diharapkan dapat dilakukan oleh Madrid musim ini, terutama karena mereka telah unggul tujuh poin atas rival-rival Clasico mereka.

Real Madrid menyamai Barca dalam hal kemenangan Piala Super Spanyol. Sebuah bonus tambahan bagi Los Merengues adalah bahwa mereka kini telah menyamai Barcelona dalam hal kemenangan di kompetisi ini. Tim Catalan unggul satu angka dengan kemenangan mereka pada edisi 2023, tetapi kemenangan Madrid 12 bulan kemudian berarti kedua klub kini telah mengangkat trofi tersebut sebanyak 13 kali.



Untuk sebagian besar keberadaannya, turnamen ini dimainkan sebagai pertandingan dua leg antara para juara La Liga dan Copa del Rey dari musim sebelumnya. Akan tetapi, lima edisi terakhir telah berlangsung di Arab Saudi dengan empat peserta - secara teoritis merupakan pemenang dan runner-up liga domestik dan piala musim sebelumnya.

Real Madrid menahbiskan diri sebagai juara Piala Super Spanyol 2023 setelah menghancurkan Barcelona dengan skor 4-1 di final. Dalam final yang digelar di Stadion King Saud University, Senin (15/1/2024) dini hari WIB, Real Madrid berpesta empat gol ke gawang Barcelona.

Empat gol Real Madrid diciptakan Vinicius Jr. melalui hat-trick pada menit ke-7'. 9' dan 38' Satu gol Real Madrid lainnya diciptakan Rodrygo pada menit ke-63. Satu-satunya gol Barcelona dilesakkan Robert Lewandowski pada menit ke-32.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6215 seconds (0.1#10.140)