alexametrics

Proses Evakuasi Menegangkan, Korban Diminta Berzikir

loading...
Proses Evakuasi Menegangkan, Korban Diminta Berzikir
Tampak tim SAR saat mengevakuasi pekerja yang tertimbun material. Proses evakuasi sendiri berlangsung tegang. Koran SINDO/Cahya
A+ A-
MINAHASA UTARA - Proses evakuasi korban runtuhnya bangunan proyek jalan tol Manado-Bitung bukan hanya menegangkan karena sulitnya medan. Tapi juga lokasi yang sempit karena masuk gorong-gorong membutuhkan kehati-hatian bagi tim rescue.

"Ayo jalan, zikir-zikir," ucap tim sembari menggotong korban Muktar yang berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Lembean.

Proses menyelamatkan Muktar tidaklah mudah, sebab kata Humas SAR Manado Feri Ariyanto, lokasi korban sempit dan berada di dalam gorong-gorong. "Tim ketika menyelamatkan terhambat di lokasi yang sempit," terangnya.

Setelah korban dievakuasi mereka melewati kubangan berlumpur. Sementara di sisi lain berburu dengan waktu karena tak boleh lebih dari lima jam sebab coran akan mengeras.

"Jadi harus cepat dikeluarkan sebelum cor mengeras. Panjang coran yang memakan korban tersebut diperkirakan sekitar 4-5 meter," imbuh Kepala Kantor SAR Manado Mochamad Arifin.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak