alexametrics

Tabrakan Beruntun Akibat Ugal-ugalan, 3 Bus Nyebur ke Sawah 8 Penumpang Luka

loading...
Tabrakan Beruntun Akibat Ugal-ugalan, 3 Bus Nyebur ke Sawah 8 Penumpang Luka
Tabrakan beruntun melibatkan tiga bus dan sebuah mobil Kijang Innova terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo Km 11 Desa Soko, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa siang (17/4/2018). Foto iNews TV/Asfi M
A+ A-
NGAWI - Tabrakan beruntun melibatkan tiga bus dan sebuah mobil Kijang Innova terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo Km 11 Desa Soko, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa siang (17/4/2018).  Ketiga bus tersebut ialah Bus Eka, Bus Mira dan Bus Sumber Selamat masing masing jurusan Surabaya-Yogjakarta dan sebuah mobil Innova berplat nomer merah asal Malang.
Tabrakan Beruntun Akibat Ugal-ugalan, 3 Bus Nyebur ke Sawah 8 Penumpang Luka
Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin mengatakan, penyebab kecelakaan diduga karena dua bus diantaranya saling bekejaran dan ugal ugalan di jalur kanan. Meskipun tidak mengakibatkan korban jiwa dalam kecelakaan ini namun delapan orang mengalami luka berat dan kini masih dalam penanganan medis di dua rumah sakit.

Kecelakaan, kata AKP Rukimin, bermula dari tiga bus beriringan dengan kecepatan tinggi dari arah Sragen menuju Ngawi  namun bus terdepan yang diduga bus wisata tiba tiba mengerem mendadak karena menghindari sepeda motor.  Sedangkan dua bus di belakangnya yaitu Mira dan Sumber Selamat yang berjalan kebut kebutan justru mengambil jalur kanan dengan kecepatan tinggi untuk mendahului bus pariwisata tersebut.

Namun ternyata dari arah berlawanan melaju Bus Eka sehingga tabrakan tidak terhindari disusul kemudian Bus Sumber Selamat kemudian mobil Innova pada urutan paling belakang.

“Kuatnya tabrakan membuat Bus Eka yang melaju dari timur terpental dan masuk ke sawah sedangkan Bus Mira melintang menutup jalan dengan kondisi rusak berat di bagian depan. Kecelakaan ini mengakibatkan delapan orang mengalami luka berat masing masing berasal dari kendaraan yang terlibat baik penumpang maupun sopirnya,” kata AKP Rukimin, Selasa (17/4/2018).
Tabrakan Beruntun Akibat Ugal-ugalan, 3 Bus Nyebur ke Sawah 8 Penumpang Luka
Menurut AKP Rukimin, para korban kini masih dalam perawatan medis di dua rumah sakit di Ngawi dan identitas para korban masih dalam pendataan Satlantas Polres Ngawi.

Menurut Suwito, salah seorang korban penumpang dari  Bus Eka, dua bus dari arah barat yaitu Mira dan Sumber Selamat melaju cukup kencang meskipun Bus Eka yang dia tumpangi berusaha menghindar namun karena jalan hanya dua jalur maka kecelakan tersebut tidak bisa terhindari.
 
 
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak