Ternyata Ini Alasan Tim Repsol Honda Ogah Rekrut Pedro Acosta

Selasa, 16 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Ternyata Ini Alasan Tim Repsol Honda Ogah Rekrut Pedro Acosta
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan alasannya mengapa tim tidak merekrut Pedro Acosta / Foto: Pedro Acosta (@37pedroacosta)
A A A
Manajer tim Repsol Honda , Alberto Puig , membeberkan alasannya mengapa tim tidak merekrut Pedro Acosta . Menurutnya, tim pabrikan Jepang tidak pernah memiliki ketertarikan untuk merekrut juara Moto2 2023.

Puig menilai meskipun Acosta memiliki performa apik selama tampil di Moto3 dan Moto2, namun ia menilai pembalap tersebut tidak memiliki pengalaman di MotoGP dan membuat Repsol Honda lebih memilih untuk mendatangkan Luca Marini.

"Kami tidak pernah mempertimbangkan untuk merekrut pembalap non-MotoGP untuk tahun berikutnya. Karena kami menganggap dalam kasus Acosta atau Fermin Aldeguer mereka tidak memiliki pengalaman di MotoGP," kata Alberto Puig dikutip dari Crash, Minggu (14/1/2024).



Puig menjelaskan Repsol Honda membutuhkan pembalap yang memiliki pengalaman di MotoGP, karena bisa mendapatkan data untuk pengembangan motor. Meski Acosta memiliki kecepatan bagus, tetapi tim tidak ingin membuat kesalahan dengan merekrut Rookie.

"Kami membutuhkan seseorang yang sudah mengetahui apa itu MotoGP, bagaimana mengelola salah satu motor tersebut, untuk menerima sesuatu dari mereka. Bahwa ada pembalap Moto2 yang sangat cepat? Kami mengetahuinya, namun saat ini merupakan sebuah kesalahan, jika merekrut pembalap rookie," jelasnya.



Alhasil, tim Honda memilih Luca Marini untuk menggantikan posisi Marc Marquez yang bergabung dengan Gresini Racing. Adik dari Valentino Rossi itu memiliki pengalaman di MotoGP, karena menghabiskan tiga musimnya bersama VR46 Racing Team.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)