Nadeo Argawinata Dipanggil Timnas Indonesia Gantikan Syahrul Trisna

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:04 WIB
loading...
Nadeo Argawinata Dipanggil Timnas Indonesia Gantikan Syahrul Trisna
Nadeo Argawinata dipanggil Timnas Indonesia untuk menggantikan Syahrul Trisna. Kabar mengejutkan ini datang setelah kiper berusia 28 tahun itu mengalami cedera / Foto: Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)
A A A
Nadeo Argawinata dipanggil Timnas Indonesia untuk menggantikan Syahrul Trisna. Kabar mengejutkan ini datang setelah kiper berusia 28 tahun itu mengalami cedera.

Informasi ini diketahui melalui akun instagram resmi Timnas Indonesia. Dijelaskan kalau Shin Tae-yong memanggil Nadeo untuk menggantikan posisi Syahrul Trisna yang cedera.

"Syahrul Trisna absen dari perhelatan Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan Nadeo Argawinata. Doakan Syahrul cepat sembuh dan beri sambutan hangat kepada Nadeo," tulis Timnas Indonesia dalam akun instagram resminya, Minggu (14/1/2024).



Sementara itu, belum diketahui pasti kapan Nadeo akan tiba di Qatar untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Namun untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan bakal menunjuk Ernando Ari sebagai starter saat menghadapi Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023.

Pergantian ini sejatinya memang masih bisa dilakukan oleh Shin Tae-yong. Karena merujuk pada Regulasi Piala Asia 2023 pasal 26 perihal pendaftaran akhir pemain. Dijelaskan bahwa peserta masih bisa mengganti pemain hingga enam jam sebelum pertandingan perdana.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023. Di grup tersebut, Marselino cs akan bersaing dengan tim kuat seperti Irak, Vietnam, dan Jepang.



Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024). Setelah itu, mereka akan menghadapi Vietnam pada Jumat (19/1/2024) dan ditutup dengan menantang Jepang pada (24/1/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)