Plong! Asnawi Mangkualam Pulih dari Cedera, Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024 - 09:06 WIB
loading...
Plong! Asnawi Mangkualam Pulih dari Cedera, Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Asnawi Mangkualam Pulih dari Cedera, Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: PSSI
A A A
DOHA - Bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam sudah pulih dari cedera otot ringan yang dideritanya. Asnawi menegaskan telah siap membela Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Irak di laga pertama fase grup Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Asnawi sebelumnya mengalami cedera ringan selama pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan sempat melewatkan beberapa pertandingan uji coba.



Kini, kondisi Asnawi dikabarkan sudah membaik dan siap untuk membela Timnas Indonesia. Mantan pemain Jeonnam Dragons itu mengatakan sudah siap diturunkan dalam pertandingan melawan Irak.

"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (14/1/2024).

Timnas Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) besok. Pertandingan itu akan menjadi momentum bagi Skuad Garuda untuk membuktikan hasil latihan selama ini.

Selain itu, Timnas Indonesia juga bisa membalas kekalahan yang dialami di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kala itu, pasukan Shin Tae-yong diketahui harus tunduk dari Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- 1-5, Kamis (16/11/2023) lalu.

Asnawi mengungkapkan, semua pemain Timnas Indonesia saat ini dalam kondisi prima untuk bermain. Eks pemain PSM Makassar itu menegaskan siap memberikan yang terbaik dalam pertandingan mendatang.

"Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tandasnya.
Plong! Asnawi Mangkualam Pulih dari Cedera, Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)