Brigade al-Qassam Ledakkan 4 Tentara Pasukan Khusus Israel saat Menuju Terowongan Gaza

Minggu, 14 Januari 2024 - 07:22 WIB
loading...
Brigade al-Qassam Ledakkan 4 Tentara Pasukan Khusus Israel saat Menuju Terowongan Gaza
Sayap militer Hamas Brigade al-Qassam meledakkan tank Merkava Israel dalam pertempuran di timur Khan Younis, selatan Jalur Gaza, Palestina. Brigade al-Qassam juga meledakkan empat tentara pasukan khusus Israel saat menuju terowongan di Khan Younis. Foto/v
A A A
GAZA - Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan serangkaian pencapaian dalam perang hari ke-99 melawan agresor militer Israel di Gaza, Palestina. Salah satunya, mereka meledakkan empat tentara pasukan khusus Zionis saat menuju terowongan terbuka di timur Khan Younis, Gaza.

"Pejuang al-Qassam mampu meledakkan alat anti-personel terhadap pasukan khusus Zionis yang terdiri dari 4 tentara yang maju menuju terowongan yang terbuka di sebelah timur kota Khan Younis, meninggalkan mereka tewas dan terluka," kata kelompok sayap militer Hamas tersebut, yang dilansir Palestine Chronicle, Minggu (14/1/2023).

Hari ini, perang Israel-Hamas sudah memasuki hari ke-100. Rezim Zionis meluncurkan invasi tanpa pandang bulu di Gaza sejak 7 Oktober 2023 dengan tujuan melenyapkan Hamas dan memulangkan semua sandera yang ditawan di Gaza.

Seiring berjalannya waktu, beberapa tujuan lain ditambahkan, seperti pengusiran paksa atau sukarela warga Palestina dari Jalur Gaza.



Namun sepanjang perang terpanjang Israel di Jalur Gaza, kemampuan Hamas dan kelompok perlawanan Palestina lainnya sebagian besar tidak berubah. Perlawanan terus berlanjut dengan menimbulkan kerugian besar bagi pasukan Zionis dari hari ke hari.

“Brigade al-Qassam menargetkan 4 tank Merkava Zionis dan sebuah pengangkut pasukan dengan peluru al-Yassin 105 di timur kota Khan Younis, selatan Jalur Gaza," lanjut pengumuman Brigade al-Qassam.

“Perlawanan di Gaza melakukan beberapa pertempuran jarak dekat di berbagai sumbu pertempuran, termasuk Beit Lahia di Gaza utara, dan Khan Younis di Gaza selatan, di mana senjata berat digunakan di tengah penembakan artileri berat pasukan pendudukan."

“Pejuang al-Qassam mampu langsung melenyapkan dua tentara Zionis dari jarak nol di timur kota Khan Younis," imbuh Brigade al-Qassam.

Sayap militer Hamas itu juga mengaku telah membombardir kumpulan kendaraan pasukan dan tentara Israel di timur kota Khan Younis dengan mortir kaliber berat.

“Pejuang al-Qassam mampu menargetkan helikopter di timur kota Khan Younis dengan rudal permukaan-ke-udara," papar Brigade al-Qassam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)