Hati Nurani Bawa Purnawirawan Jenderal TNI Bekas Anak Buah Prabowo Ini Dukung Ganjar-Mahfud

Sabtu, 13 Januari 2024 - 20:55 WIB
loading...
Hati Nurani Bawa Purnawirawan Jenderal TNI Bekas Anak Buah Prabowo Ini Dukung Ganjar-Mahfud
Puluhan purnawirawan jenderal TNI-Polri mendukung dan siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Puluhan purnawirawan jenderal TNI-Polri mendukung dan siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Menariknya, salah satu di antaranya merupakan mantan anak buah Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Dia adalah Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal Kemhan era Prabowo Subianto. Dia berada dalam barisan 23 purnawirawan jenderal TNI-Polri yang mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Agus hadir bersama para purnawirawan jenderal lain dalam acara bertajuk ‘Dialog dan Doa Bersama Capres dengan Pensiunan Aparatur Negara’ yang dihadiri Ganjar Pranowo di DBL Arena Surabaya, Sabtu (13/1/2024). Agus Setiadji juga ikut menyatakan sikap dukungan kepada Ganjar-Mahfud bersama puluhan ribu pensiunan aparatur negara lainnya.



Ganjar menyampaikan apresiasi kepada Agus yang telah memberikan dukungan kepadanya. Dia juga mengucapkan terima kasih karena mendapat dukungan dari para purnawirawan jenderal, termasuk Agus Setiadji.

"Di belakang saya ada banyak jenderal hebat yang bersama saya. Ada Pak Agus Setiadji, ini dulu mantan anak buah Pak Prabowo. Beliau itu mantan Sekretaris Jenderal di Kemenhan yang hari ini mendukung saya," kata Ganjar disambut tepuk tangan puluhan ribu massa.

Dukungan para jenderal itu, kata Ganjar, sangat penting untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024. Selain itu, bersama para purnawirawan jenderal, ia bisa belajar bagaimana mewujudkan pertahanan yang kuat di Indonesia.

Ditemui usai acara, Agus mengatakan, dukungannya kepada Ganjar berdasarkan panggilan hati nuraninya. Ia menilai, Ganjar-Mahfud adalah calon pemimpin terbaik dan tepat untuk memimpin Indonesia.

"Hati nurani tidak pernah bohong dan hati nurani yang membawa saya mendukung Ganjar Mahfud," ucap Agus.

Agus mengaku, tak takut memberikan dukungan pada Ganjar dan bukan kepada mantan pimpinannya, Prabowo Subianto. Menurutnya, ketika seseorang sudah pensiun, maka tidak ada paksaan dalam hal pilihan.

"Kalau sudah purna itu tergantung masing-masing. Sesuai hati nurani masing-masing, dan hati nurani saya memilih Pak Ganjar Mahfud," tegasnya.

Ditanya alasan, Agus mengaku sudah sangat nyaman dengan Ganjar-Mahfud. Menurutnya, Ganjar-Mahfud adalah pasangan serasi karena saling melengkapi dan bisa memajukan Indonesia.

"Alasan saya mendukung Ganjar-Mahfud ya karena saya nyaman dengan keduanya. Keduanya pasangan terbaik. Dan saya menilai, Ganjar-Mahfud adalah paket lengkap yang terbaik dibanding calon lain," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)