alexametrics

Angkut Mahasiswa Usai UNBK Angkot Tergelincir ke Jurang

loading...
Angkut Mahasiswa Usai UNBK Angkot Tergelincir ke Jurang
Tampak siswa yang jadi korban kecelakaan angkot saat dirawat di rumah sakit.SINDOnews/Andi
A+ A-
SIMALUNGUN - Satu unit angkot CV Bandar Jaya plat BK 1341 WH jenis Daihatsu grandmax yang dikemudikan Elejio Fredo Panggabean (22) tergelincir jatuh ke jurang.

Peristiwa nahas itu terjadi di kawasan Jalan Lintas Km 13-14 jurusan Parapat Nagori-Tiga Runggu Desa Pematang Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/4/2018) malam.

Angkutan umum ini membawa belasan siswa YP Erlangga Kota Pematangsiantar masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter. Akibatnya, enam siswa-siswi mengalami luka ringan dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat.



Informasi di lapangan, kurang lebih 15 orang siswa-siswi YP Erlangga Kota Pematangsiantar menyewa sebuah angkot dari arah Simpang Simarjarunjung menuju Tiga Runggu dan Kota Parapat untuk merayakan usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat.

Namun tragisnya, angkot yang ditumpangi diduga oleng dan hilang kendali hingga terjun ke dalam jurang. Akibatnya mereka mengalami luka ringan dan luka serius dalam kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Barus membenarkan kecelakaan tersebut. Oleh warga sekitar lokasi kecelakaan membantu mengevakuasi ke-15 siswa-siswi itu untuk dibawa ke RS Parapat, Danau Toba dan RS Vita Insani untuk mendapatkan pertolongan medis. "Iya ada enam orang siswa-siswi yang alami luka ringan. Enggak ada korban jiwa meninggal," jelasnya, Jumat (13/4/2018).

Beberapa siswa yang jadi korban kecelakaan diketahui identitasnya yakni, Tiorina boru Damanik (17) warga Jalan Tongkol Pematangsiantar; Indah Khairani (20) warga Jalan Tongkol Pematangsiantar, Putri Lestari boru Sitopu (18) warga Parluasan Pematangsiantar.

Kemudian, Zahrun Nisa (16) warga Jalan Lintas Tiga Balata mengalami patah jari tangan telunjuk dan jari tengah sebelah kiri; M Rizky Hidayattullah (18) warga Jalan Tangki Lorong 20 Pematangsiantar; dan Novita Sari (17) warga Jalan Asahan Batu V Simalungun yang sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak