Charis Mission House Gelar Berbagai Kegiatan di Danau Sentani

Jum'at, 13 April 2018 - 14:52 WIB
Charis Mission House Gelar Berbagai Kegiatan di Danau Sentani
Charis Mission House Gelar Berbagai Kegiatan di Danau Sentani
A A A
SENTANI - Charis Mission House (CMH) merupakan sebuah rumah misi yang dinaungi oleh Gereja Isa Al-masih (GIA) pegangsaan timur Jakarta Pusat. Kehadiran Charis Mission House adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di daerah Danau Sentani, Papua, khususnya bagi anak anak usia 12 hingga 14 tahun.

Dalam rangkaian kunjungan rombongan jemaat Gereja Isa Al-masih yang berlangsung sejak tanggal 8 april 2018 hingga 13 april 2018 telah dilaksanakan beberapa kegiatan di antaranya pada selasa 10 April 2018, tim GIA bersama Charis Mission House melaksanakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) anak-anak di Kampung Ayapo,

Selain itu kegiatan KKR anak-anak juga dilakukan dihari berikutnya yaitu Rabu 11 april 2018 di kampung Yakonde, dan di hari kamis 12 april 2018, KKR anak anak dilaksanakan di Kampung Bulende.

Sebelum melakukan KKR di Kampung Bulende, rombongan GIA bersama Charis Mission House juga melaksanakan kunjungan ke salah satu Paud Binaan di Kampung Umandrou Distrik Ebungfauw.

Kordinator misi, Bambang Suwito mengatakan bahwa fokus Charis Mission House di Danau sentani telah berjalan selama empat tahun. Semenjak kehadiran CMH di Danau Sentani, telah dilakukan evaluasi pelayanan dan selanjutnya ungkap Bambang, misi pelayanan yang sama akan dikembangkan ke Distrik Depapre kabupaten jayapura.

"Jadi lokasi Depapre sudah kita survei, juga banyak anak-anak yang perlu kita bantu. Terutama di dalam perkembangan rohaninya dan juga di dalam pendidikannya, karena Depapre itu lokasinya sangat jauh," kata Bambang.

Sementara itu menanggapi kunjungan rombongan majelis GIA dan CMH, penanggung jawab Paud Binaan di kampung Siba, yusuf wali mengatakan bahwa setelah melakukan kerja sama dengan CMH, terjadi peningkatan perkembangan yang sangat baik.

"Mengenai proses pembelajaran serta pelayanan terhadap anak-anak atau paud, setelah kami kerjasama dengan tim CMH mengalami perkembangan sangat baik. Guru yang menangani dalam proses pembelajaran ini mereka sangat terampil lagi ke depan, selaku pimpinan lembaga ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan tim CMH yang memiliki perhatian yang sangat baik pada kami di lembaga ini," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7000 seconds (0.1#10.140)