alexametrics

Luncurkan Asyik Preuneur, Sudrajat-Syaikhu Target Lahirkan 300.000 Wirausaha Baru

loading...
Luncurkan Asyik Preuneur, Sudrajat-Syaikhu Target Lahirkan 300.000 Wirausaha Baru
Cawagub Jabar nomor urut 3 Ahmad Syaikhu meluncurkan program Asyik Preuneur di Opieun Caffe, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018). Koran SINDO/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu meluncurkan program Asyik Preuneur. Lewat program tersebut, pasangan yang mengusung jargon Asyik itu menargetkan, 300.000 wirausaha baru akan lahir di Jabar.

Peluncuran Asyik Preuneur yang digelar di Opieun Caffe, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Kamis (12/4/2018) itu dihadiri cawagub Jabar Ahmad Syaikhu. Dalam paparannya, Syaikhu menyatakan, program Asyik Preuneur akan membuka dua juta lapangan kerja baru.

"Saya akan konsisten dalam pengembangan program ini. Memang ini bagian dari program kampanye, tapi saya berusaha agar program ini tidak hanya janji dan tidak terkait ada atau tidak adanya pilkada,” tegas Syaikhu.

Dia berharap, Asyik Preuneur juga menjadi wadah untuk melahirkan para wirausaha baru dari kalangan muda yang memiliki semangat usaha yang tinggi dan kreatif. Tidak hanya itu, Asyik Preuneur juga diharapkan menumbuhkan semangat masyarakat yang memiliki keahlian.

"Di dalamnya terdapat tiga hal, pertama wirausaha teknologi seperti desain grafis, fotografi, dan sebagainya. Kedua, wirausaha pertanian, dan terakhir wirausaha di bidang perikanan," sebutnya.

Peluncuran Asyik Preuneur juga dihadiri sejumlah pengusaha, di antaranya Ina Wiyandini (founder ina cookies), Arif Yasir (COE Java Travel), Chairun Nisa (founder Triputra group), dan Deni Ardini (CEO oleholehbekasi.co.id) sebagai pengusaha yang mendukung program tersebut serta berpartisipasi dalam pengembangannya.
(wib)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak