Tawuran di Padang Kian Marak, Satpol PP Amankan 3 Remaja

Kamis, 12 April 2018 - 12:43 WIB
Tawuran di Padang Kian Marak, Satpol PP Amankan 3 Remaja
Tawuran di Padang Kian Marak, Satpol PP Amankan 3 Remaja
A A A
PADANG - Satpol PP bersama SK 4 Pemko Padang melakukan patroli dan pengawasan menyusul maraknya aksi geng motor di Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis dini hari (12/4/2018).

Patroli dilakukan petugas di beberapa tempat yang selama ini dicurigai sebagai tempat berkumpulnya anak geng motor. Mereka kerap melakukan tawuran dengan menyerang anak-Anak geng motor lainnya. Seperti di wilayah Jalan Nipah, Jalan Purus, Simpang Gia, Simpang Kalumpang, Jalan Lubuk Buaya, Simpang Ketaping dan sepanjang Jalur Dua By Pass.

Dalam patroli itu, petugas mengamankan satu orang remaja berserta motornya di kawasan Permindo Pasar Raya Padang. “Anak ini kita amankan karena kedapatan membawa gear motor. Diduga alat ini akan digunakan untuk tawuran,” ujar Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

“Karena aksi anak-anak geng motor ini yang sering tawuran mengunakan senjata tajam dan alat rakitan lainnya.Hal ini membuat masyarakat resah dan cemas untuk keluar rumah. Mereka juga acap kali melakukan tindakan kriminal dan kekerasan. Mirisnya kebanyakan dari mereka masih di bawah umur. Apalagi telah ada korban beberapa hari yang lalu,” tegas Yadrison.

Di hari yang sama, petugas juga mengamankan dua wanita di kawasan Simpang Enam Kawasan Pondok Kecamatan Padang Barat. Mereka asyik nongkrong meski telah larut malam. Mereka diamankan ke Mako Satpol PP untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Satpol PP mengimbau masyarakat terutama orang tua agar mengawasi anaknya, “Kita tak ingin moral dan mental mereka jadi rusak dengan melakukan perbuatan yang merugikan tersebut,” kata Yadrison.

Berdasarkan data yang diperoleh Okezone, data lokasi yang kerap dijadikan lokasi tawuran adalah Kecamatan Koto Tangah di Jembatan Muaro Panjalinan, depan Pasar Lubuk Buaya, Simpang Gia Tabing. Kecamatan Padang Utara, depan Basko Hotel, Jalan Khatib Sulaiman, Simpang Pasar Ulak Karang, Jalan Gajah Mada Depan Bapelkes Gunung Pangilun, Jembatan dan rel kereta api Taman Siswa.

Kecamatan Padang Barat, jembatan SMA 2 Padang, Tugu Merpati Perdamaian, Simpang Enam Pondok, Kawasan Gor H Agus Salim, Jalan Ratulangi, sepanjang Pantai Padang, Jalan Veteran, Jalan A. Yani. Kecamatan Padang Selatan, Jembatan Sitinurbaya, Jembatan Seberang Padang, Lapangan Imam Bonjol.

Kemudian di Kecamatan Padang Timur yaitu di Tugu Area Simp Haru, Jembatan Marapalam, Jembatan Andalas, Tepi Bandar Bekali Jati. Kecamatan Lubuk Begalung, Simp Lubuk Begalung, Rel Kereta Api Pampangan, Simpang Pengambiran, Jembatan Koto Baru. Kecsamatan Kuranji, Simpang Kalawi Lubuk Lintah,Jalan M. Hatta Ketaping, Sungai Sapih.

Selanjutnya di Kecamatan Lubuk Kilangan, Bandar Buat belakang Kantor Camat. Kecamatan Nanggalo, Rel Kereta Api Lapai, Simpang Tinju, Jembatan Siteba dan Jembatan Kurao Pagang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9333 seconds (0.1#10.140)