alexametrics

Wagub Kalteng: Potensi Wisata di Kobar Harus Dioptimalkan

loading...
Wagub Kalteng: Potensi Wisata di Kobar Harus Dioptimalkan
Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail saat tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Foto/Istimewa
A+ A-
PANGKALAN BUN - Lokasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah siap bersaing dengan lokasi wisata di Indonesia. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail saat kunjungan kerja di Kobar sejak Rabu (11/4/2018) hingga hari ini.

"Kobar ini lokasi wisatanya tak kalah dengan lokasi wisata di Indonesia. Kobar punya Taman Nasional Tanjung Puting, wisata religi Makam Kiai Gede, sejumlah pantai yang indah, dan masih banyak lagi yang harus terus dioptimalkan," ujar orang nomor dua di Kalteng ini di sela sela kunjungannya di Kobar, Kamis (12/4/2018).

Ia mengatakan, pendapatan asli daerah bukan pajak yang diberikan Kobar untuk Kalteng pada 2017 lalu sebesar Rp6 miliar. Angka ini dipastikan terus naik jika potensi wisata terus digali dan dioptimalkan dari sisi pembangunannya.

"Untuk itu infrastruktur jalan terutama sebagai akses menuju lokasi wisata harus digeber. Jika semua jalan mulus ini akan berdampak signifikan terkait kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara."

Ia mengatakan, untuk pariwisata yang ada di Kalimantan Tengah saat ini memasuki urutan ke-4 dalam penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) se Indonesia. "Ke depan harapannya kunjungan wisatawan harus terus naik dan dipastikan akan menambah pendapatan daerah," pungkasnya.
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak