alexametrics

Truk Fuso Terbakar di Atas Kapal Portlink III

loading...
Truk Fuso Terbakar di Atas Kapal Portlink III
Truk Fuso setelah berhasil dipadamkan. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
CILEGON - Sebuah truk fuso terbakar di atas kapal KMP Portlink III dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung. Beruntung, api dapat dipadamkan sehingga tidak membesar dan membakar seluruh isi kapal.

Informasi yang diperoleh, KMP Portlink III yang sedang berlayar dari Merak menuju Bakauheni pada pukul 09.30 WIB. Namun, di tengah Selat Sunda, sebuah truk yang berada didek kapal terbakar.

Melihat api mulai membesar, petugas bersama penumpang lainnya berusaha memadamkan api. Pada pukul 10.07 WIB api berhasil dipadamkan dengan kondisi bagian sopir ludes terbakar.

Kapal pun tetap berlayar dan bersandar di Pelabuhan Bakahuni pukul 10.20 WIB. Sedangkan truk dievakuasi oleh petugas keluar kapal untuk proses lebih lanjut.

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni membenarkan peristiwa terbakarnya mobil truk fuso di dalam kapal saat perjalanan dari Merak menuju Bakauheni.

Menurutnya, dengan insiden kebakaran tersebut menandakan alat keselamatan di dalam kapal berfungsi dengan baik dan awak kapal kami sigap menangani insiden sesuai dengan prosedur keselamatan yang ASDP miliki.

"Tidak terdapat korban maupun kerusakan yang berarti pada kapal dan kapal tetap dapat beroperasi dengan baik. Kapal telah bersandar dengan selamat di pelabuhan Bakauheni," katanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak