Kebakaran di Tunjungan Plaza 6 Diduga Akibat Korsleting

Rabu, 11 April 2018 - 15:55 WIB
Kebakaran di Tunjungan Plaza 6 Diduga Akibat Korsleting
Kebakaran di Tunjungan Plaza 6 Diduga Akibat Korsleting
A A A
SURABAYA - Salah satu gedung pencakar langit di Kompleks Superblok Tunjungan Plaza di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya, Jawa Timur, terbakar pada Rabu (11/4/2018). Kebakaran terjadi pukul 12.30 WIB di lantai 13 Tunjungan Plaza 6. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dari pengamatan SINDOnews di lokasi, asap membubung dari bagian gedung. Lebih dari empat mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil skylift tiba di lokasi. Satu mobil skylift langsung dioperasionalkan guna menjangkau tinggi bangunan. Sejumlah petugas dari Dinas Kebakaran Kota Surabaya bergegas mencari cari masuk ke titik api. Mereka masuk dari beberapa pintu gedung, di antaranya, melalui Hotel Sheraton.

"Kebakaran di lantai 13, selanjutnya masih dicari titik api dan penyebabnya. Tapi dugaan sementara akibat korsleting listrik," kata Kabid Kebakaran Dinas Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi.

Selang setengah jam kemudian, asap yang sebelumnya membubung sudah tidak lagi terlihat. Di skylift, terlihat Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Chandra Oratmangun memantau situasi.

"Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Kebakaran terjadi di salah satu ruangan di lantai 13. Seperti gudang. Waktu saya masuk ke ruangan tersebut saya sempat lihat percikan api. Asap sudah berhasil kendalikan dengan bantuan alat penyedot asap," ujarnya.

Untuk memperlancar upaya pemadaman dan distribusi air, polisi menutup Jalan Embong Malang yang mengarah ke lokasi kebakaran. Akibat kejadian ini, kendaraan yang melintas di Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Embong Malang macet parah. Ini karena kepolisian hanya membuka satu lajur jalan Embong Malang. Arus kendaraan dialihkan ke Jalan Gubernur Suryo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)