Update Hari Kedua BWF Malaysia Open 2024, Enam Kontingen Indonesia Tembus Babak 16 Besar

Jum'at, 12 Januari 2024 - 10:33 WIB
loading...
Update Hari Kedua BWF Malaysia Open 2024, Enam Kontingen Indonesia Tembus Babak 16 Besar
Update Hari Kedua BWF Malaysia Open 2024, Enam Kontingen Indonesia Tembus Babak 16 Besar
A A A
JAKARTA - Indonesia kembali menambah daftar perwakilan yang lolos ke babak 16 besar pada BWF Malaysia Open 2024 hari kedua Rabu, (10/1/2024) di Axiata Arena, Malaysia. Total Indonesia telah menabung 6 nama untuk bermain di babak 16 besar.

Mengawali hari kedua, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle ganda campuran Indonesia jadi pasangan pertama yang membuka gerbang babak 16 besar. Bertarung dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith bermain sampai tiga game.



Turnamen level Super 1000 adalah level tertinggi yang tidak mudah bagi Dejan/Gloria, sempat kritis di gim kedua, kalah 19-21 hingga berlanjut ke gim ketiga. Dejan/Gloria bangkit kembali, mengejar ketertinggalan poin dan menang dengan skor akhir 21-19.

Selain itu, kekalahan menimpa ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang kewalahan dan mengalami ketertinggalan poin cukup jauh. Meski telah melakukan persiapan dengan matang, ada beberapa tekanan yang dirasakan hingga kurang bisa mengimbangi lawannya.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga membawa kabar gembira dengan menembus babak 16 besar. Gregoria berhasil menyingkirkan utusan Jepang Natsuki Nidaira dengan duel ketat. Saling mengejar poin, akhirnya Natsuki tunduk terhadap Gregoria dengan 14-21.

Sektor Ganda putra menabung nama bermain ke babak selanjutnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendepak pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Meski bermain cukup santai, The Daddies berhasil melampaui poin yang lebih dulu didapat oleh Akira/Taichi.

Bagi Ahsan/Hendra, cukup dengan dua gim untuk mengalahkan Akira/Taichi. Lebih sabar untuk mengatur poin yang masuk, Ahsan/Hendra menguasai permainan dengan membalikkan keadaan di tengah pertarungan dan unggul dengan poin 21-18 dan 21-15.

Untuk para penggemar bulu tangkis, Anda bisa menyaksikan pertandingan BWF World Tour 2024 secara langsung di Vision+. Selain pertandingan ini, Anda juga bisa menyaksikan berbagai pertandingan bulu tangkis lain dari BWF sepanjang tahun di Vision+ dan Vision+ TV.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten Vision+ lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)