alexametrics

Terjangkit Virus Jembrana, Puluhan Sapi Mati Mendadak

loading...
Terjangkit Virus Jembrana, Puluhan Sapi Mati Mendadak
Puluhan Sapi di Lampung Mati Mendadak Akibat Virus Jembrana. Foto/ist
A+ A-
LAMPUNG - Sejumlah sapi milik warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang Barat, Lampung, terserang wabah virus jembrana.
Akibatnya, lima sapi milik petani setempat mati mendadak.

Ternyata, Virus yang di sebarkan melalui nyamuk dan lalat ini, telah mewabah di sejumlah kabupaten di Lampung, seperti di Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang. Saat ini, virus ini juga menyerang wilayah Tulang Bawang Barat dan mengakibatkan beberapa sapi milik warga mati mendadak.

Agus Warsito, salah satu petani pemilik ternak sapi yang mati mendadak akibat serangan virus jembrana. Menurut Agus, sapi miliknya tiba-tiba mati mendadak. Sebelumnya, sapi milik tetangganya mati terlebih dahulu terserang virus tersebut.



Dia berharap, adanya pengawasan dan penanganan serius dari pemerintah daerah. Sebab, sudah lebih dari sepekan belum ada tindakan untuk mengantisipasi serangan virus tersebut.

“Hingga saat ini jumlah sapi yang mati di Kampung Bangun Jaya sudah mencapai hingga lima ekor dan dari dinas terkait belum ada langkah penanggulangan penyebaran virus jembrana,” terang Agus.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak