alexametrics

Sungai Ijo Gading Meluap, Puluhan Rumah di Jembrana Terendam Banjir

loading...
Sungai Ijo Gading Meluap, Puluhan Rumah di Jembrana Terendam Banjir
Intensitas hujan yang tinggi membuat Sungai Ijo Gading yang terletak di wilayah Jembrana meluap. Puluhan rumah di Desa Kaliakah, Negara, Jembrana, direndam banjir, Selasa (10/4/2018). Foto/SINDOnews/Kis Kertasari
A+ A-
JEMBRANA - Intensitas hujan yang tinggi membuat Sungai Ijo Gading yang terletak di wilayah Jembrana meluap. Akibatnya, puluhan rumah warga di Desa Kaliakah, Negara, Jembrana, direndam banjir pada Selasa (10/4/2018).

Adanya peristiwa itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jembrana, I Ketut Eko Susilo Permana.

Dia mengatakan, banjir di daerah tersebut mulai pukul 16.15 Wita, sementara hujan mengguyur wilayah itu sekira pukul 14.35 Wita hingga 18.00 Wita. “Banjirnya tadi awalnya ada satu meter kemudian menyusut sekitar 50 cm meter,”katanya.

Dia menjelaskan, di Desa Kaliakah, air masih menggenangi pekarangan warga diawal  setinggi 1 meter,  namun sekarang sudah mulai surut sampai 50 cm. Sementara, yang di Kelurahan Pendem sudah bersih dan tidak ada banjir lagi.

“Jadi ada dua daerah yang terkena banjir. Yang Desa Kaliakah ada 17 rumah yang terendam. Dan di desa satunya ada 6 rumah,”paparnya.

Dia menegaskan, bahwa banjir tersebut akibat dari intensitas hujan yang tinggi secara merata dan meluapnya aliran sungai. “ Untuk warga masih bertahan di rumah. Dari kami sudah memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir,”ucapnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak