7 Olahraga yang Ampuh Menurunkan Gula Darah, Baik untuk Penderita Diabetes

Jum'at, 12 Januari 2024 - 09:05 WIB
loading...
7 Olahraga yang Ampuh Menurunkan Gula Darah, Baik untuk Penderita Diabetes
Beberapa jenis olahraga ampuh menurunkan gula darah. Latihan ini tidak hanya menurunkan berat badan, tapi bisa membantu mengelola diabetes tipe 2. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis olahraga ampuh menurunkan gula darah . Latihan ini tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tapi bisa membantu mengelola diabetes tipe 2 dan mengurangi risiko terkena diabetes .

Rutinitas olahraga Anda harus mencakup campuran seperti latihan kekuatan, dan aerobik yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah . Olahraga ini terbukti baik untuk penderita diabetes .

Aktivitas fisik meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga memungkinkan sel menggunakan hormon dengan lebih efektif. Ini juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan mencapai penurunan berat badan yang sehat.

Olahraga yang Efektif Menurunkan Gula Darah



Berikut olahraga yang ampuh menurunkan gula darah dilansir dari Times of India, Jumat (12/1/2024).



1. Jalan Kaki


Jalan kaki adalah aktivitas berdampak rendah yang disukai kebanyakan orang dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam jadwal seseorang. Jalan kaki dapat menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan gula darah.

Jalan cepat setidaknya 30 menit atau sekitar 100 langkah per menit adalah cara yang bagus untuk mengendalikan diabetes. Anda juga dapat meningkatkan intensitas jalan kaki dengan menaiki tangga, namun jika Anda didiagnosis menderita diabetes, pertimbangkan untuk berjalan lambat dan ikuti kecepatannya.

2. Bersepeda


Ada alasan mengapa sepeda stasioner menjadi sangat populer di seluruh dunia. Bersepeda dapat meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru serta membantu menjaga keseimbangan dan postur tubuh seseorang.

Anda tidak memerlukan sepeda kebugaran yang mahal untuk memulai, tetapi dapat mengambil sepeda tua dan mulai pergi ke luar ruangan atau bahkan mencoba sepeda stasioner yang ada di gym setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)