alexametrics

Khofifah Pilih TKI Skill Tinggi, Gus Ipul Pendampingan Keluarga Buruh Migran

loading...
Khofifah Pilih TKI Skill Tinggi, Gus Ipul Pendampingan Keluarga Buruh Migran
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gus Ipul saling adu argumen terkait TKI dan persoalan butuh migran dalam debat kandidat yang dilakukan, Selasa malam (10/4/2018). Foto Gus Ipul dan Puti/Koran SINDO/Aan H
A+ A-
SURABAYA - Persoalan lapangan pekerjaan menjadi pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan di Jatim. Sehingga banyak warga yang memilih bekerja di luar negeri. Khofifah Indar Parawansa sendiri memilih untuk bisa menambah skill bagi tenaga kerja. Sehingga mereka bisa berpenghasilan layak.

"Mereka bisa diajari, kemudian ditempatkan pada pekerjaan yang layak. Kalaupun jadi TKI, mereka bisa memiliki skill yang tinggi. Jadi gaji yang diterima benar-benar layak," ujar Khofifah.

Gus Ipul sendiri memahami kalau pengangguran memang masih banyak di berbagai daerah. Pihaknya juga menaruh perhatian pada keluarga buruh migran yang harus tumbuh tanpa kedua orang tuanya. "Jadi ada pendampingan yang intensif. Mereka tidak sendirian untuk tumbuh kembang," jelasnya.

Puti Guntur sendiri menambahkan kalau generasi muda harus bisa dikembangkan. Mereka bisa menambah energi baru bagi serapan tenaga kerja.

"Anak-anak muda sekarang lebih canggih. Mereka bisa ditata dengan baik untuk menyerap tenaga kerja," kata Puti. 
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak