alexametrics

250 Prajurit TNI AL dan Warga Bersihkan Pantai Tanjung Pinang

loading...
250 Prajurit TNI AL dan Warga Bersihkan Pantai Tanjung Pinang
Prajurit TNI AL dan masyarakat membersihkan bibir pantai Teluk Keriting, Tanjungpinang Barat. Foto/Dok Penlantamal IV
A+ A-
TANJUNG PINANG - Sebanyak 250 personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang dan warga diterjunkan untuk membersihkan pinggiran bibir pantai Teluk Keriting, Tanjung Pinang Barat, Selasa (10/4/2018). Kegiatan bersih pantai turut dibantu masyarakat dan Pemuda Pulau Penyengat beserta Pramuka Sakan Bahari.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan pantai sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang lebih bersih.

"Kegiatan bersih-bersih pantai ini dilaksanakan untuk menciptakan pantai-pantai di sekitar Teluk Keriting menjadi bersih dan indah, disamping itu juga akan terjalin hubungan tali silaturahmi yang lebih baik antara TNI dalam hal ini Lantamal IV, Pemerintah Daerah dan masyarakat," kata Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R. Eko Suyatno melalui Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani di Teluk Keriting.

Imam berharap ke depan kegiatan bersih-bersih pantai ini dapat melibatkan lebih banyak personel dan masyarakat. "Kegiatan bersih-bersih pantai harus rutin dilaksanakan. TNI AL siap membantu pemerintah untuk menjaga lingkungan, khususnya pantai," ujar dia.



Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut diikuti personel dari Lantamal IV Tanjung Pinang, Yonmarhanlan IV TPI, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjung Pinang, Kecamatan Tanjung Pinang Barat, Kelurahan Tanjung Pinang Barat, masyarakat Teluk Keriting, Pramuka Saka Bahari dan Pemuda Pulau Penyengat.

Dalam kegiatan itu hadir juga para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepal Satuan Kerja serta Komandan yang berada di lingkugan Lantamal IV Tanjung Pinang.

"Kegiatan ini melibatkan ratusan prajurit dan masyarakat setempat bersama-sama membersihkan pantai," tutup Imam.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak