alexametrics

Atap Sekolah Ambruk, Siswa SDN 3 Cihirup Belajar di Musala

loading...
Atap Sekolah Ambruk, Siswa SDN 3 Cihirup Belajar di Musala
Akibat atap sekolah ambruk, aktivitas belajar mengajar siswa di SDN 3 Cihirup, Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, harus belajar di dalam musala, Selasa (10/4/2018). Foto/MNC Media/Toiskandar
A+ A-
KUNINGAN - Akibat atap sekolah ambruk, aktivitas belajar mengajar siswa di SDN 3 Cihirup, Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, harus belajar di dalam musala, Selasa (10/4/2018). Pihak sekolah dan sejumlah siswa berharap kepada dinas pendidikan setempat untuk memberikan bantuan agar tiga ruang sekolah yang ambruk segera diperbaiki.

Atap sekolah ambruk diduga akibat bangunan yang rapuh serta akibat diguyur hujan deras. Beruntung, pada saat kejadian tidak memakan korban jiwa karena terjadi pada malam hari. Ambruknya atap terjadi satu tahun lalu dan sampai saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait.

Akibat ambruknya atap sekolah, sejumlah siswa terpaksa harus belajar di dalam musala serta ruang guru karena kekurangan ruangan untuk belajar siswa.
 
Salah seorang siswa kelas 4, Rafli, mengaku terpaksa belajar di dalam ruangan musala karena ruang kelasnya ambruk. Menurutnya, belajar di dalam musala tidak nyaman apalagi kalau hujan selalu kebasahan. Dirinya berharap kepada pihak sekolah agar segera memperbaiki ruangan kelasnya agar nyaman saat belajar.

Kepala Sekolah SDN 3 Cihirup Edi Suardi mengatakan, sampai saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait untuk memperbaiki atap sekolah yang ambruk. Dia berharap dinas pendidikan untuk segera memberikan bantuan agar tiga ruangan ambruk segera diperbaiki.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak