Satgas TMMD Bangun Rumah di Bawah Terik Matahari

Senin, 09 April 2018 - 21:20 WIB
Satgas TMMD Bangun Rumah di Bawah Terik Matahari
Satgas TMMD Bangun Rumah di Bawah Terik Matahari
A A A
SORONG - Para personel Satgas TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong bekerja penuh semangat membangun rumah di bawah terik panas matahari. Melihat kondisi itu, masyarakat setempat turun membantu menyelesaikan sasaran fisik di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Senin (9/4/2018).

Dari pantauan SINDOnews, beberapa sasaran fisik yang dikerjakan personel Satgas TMMD sudah memasuki tahap mendirikan kerangka rumah yang merupakan target utama. Sedikitnya 9 unit rumah rencananya akan dirampungkan dalam sebulan ke depan.

Salah seorang warga Kampung Sailala, Ricardus, mengatakan, sebagai warga masyarakat dirinya sangat senang membantu personel TNI dalam mengerjakan pekerjaan dalam program TMMD ke 101 kali ini.

“Kami ikut senang membantu Bapak TNI dan semua yang dikerjakan oleh Bapak TNI demi masyarakat Kampung Sailala,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly mengatakan, partisipasi masyarakat setempat sangat tinggi, sehingga hal ini menggambarkan bahwa TNI benar-benar menyatu dengan masyarakat.

"Salah satu bentuk swadaya dan kebersamaan berlangsungnya TMMD ke-101 adalah warga antusias membantu TNI dalam melaksanakan tugas. Karena warga juga sadar bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun Desa mereka," ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1431 seconds (0.1#10.140)