alexametrics

Isnandar Realisasikan Program Magrib Mengaji

loading...
Isnandar Realisasikan Program Magrib Mengaji
Suasana Magrib Mengaji di Kelurahan Padangmatinggi Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. iNews TV/Zia
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Program Magrib mengaji yang dicanangkan oleh calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution-Alipada Harahap, mulai terealisasi. Hingga saat ini, di sejumlah daerah, mulai ada ditemukan kegiatan Magrib mengaji.

Program itu terlihat di Masjid Nurul Qolbu, Mesjid Al Muqorrobin, Padangmatinggi Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Mesjid Zam-Zam, Kampung Kudo, Mesjid Mardiyah, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. "Insya Allah, di sejumlah masjid, program Magrib Mengaji sudah dilaksanakan," ujar Muhammad Isnandar Nasution, calon Wali Kota Padangsidimpuan, ketika ditemui.

Lebih lanjut dia mengatakan, honor para guru mengaji bersumber dari infak keluarga yang tergabung dalam perusahaan Rahmat Syariah. Menurutnya, realisasi program tersebut sebagai bukti keseriusannya untuk membina generasi muda di Kota Padangsidimpuan, sehingga kedepannya akan tumbuh generasi penerus yang dapat dihandalkan untuk membangun Kota Salak itu.



Program tersebut dapat meningkatkan kemampuan para anak-anak untuk lebih memahami ilmu agama. Dia yakin, kegiatan itu juga akan dapat mencegah anak-anak untuk melakukan kegiatan-kegiatan negative, karena sudah sudah dibekali ilmu agama. "Honornya masih berasal dari infak keluarga," tutur politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ketika ditemui.

Apabila masyarakat Kota Padangsidimpuan, memberikan kepercayaan baginya untuk memimpin kota itu, maka akan semakin banyak lagi kelompok-kelompok Magrib Mengaji di Padangsidimpuan. Selain itu, honor para guru mengaji juga akan menjadi perhatiannya.

"Kalau hari ini honor mereka masih berasal dari infaq keluarga, apabila dipercaya nantinya untuk menjadi wali kota, maka honor tersebut akan ditambah, karena akan ditampung di anggaran APBD," imbuhnya. Dia berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program tersebut.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak