Siti Atikoh Menginap di Ponpes Miftahul Huda Tulang Bawang usai Istigasah

Rabu, 10 Januari 2024 - 23:46 WIB
loading...
Siti Atikoh Menginap di Ponpes Miftahul Huda Tulang Bawang usai Istigasah
Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menginap di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2000, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (10/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh silaturahmi dan doa bersama di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2000, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (10/1/2024). Atikoh bahkan menginap di pesantren tersebut bersama para santri ponpes.

Tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Atikoh disambut para santriwati yang bersalawat dengan iringan musik hadrah. Di kesempatan itu, Atikoh menyampaikan pesan pada santri untuk senantiasa patuh pada kiai dan ulama.

"Belajar yang tekun, nurut sama Pak Kiai dan Bu Nyai serta ustaz-ustazah," katanya dalam sambutan.





Dia mengatakan di pesantren tak hanya diajarkan ilmu. Tetapi juga mengajarkan akhlak sehingga para santri akan memiliki adab yang baik.

"Tidak hanya pendidikan tapi adab itu lebih tinggi dari ilmu. Kalau di pesantren pasti didikannya adab lebih tinggi dari ilmu," ucapnya.

Usai menyampaikan pesan, Atikoh lantas mengajak para santri bersalawat Nariyah dan Thibbil Qulub. Waktu menunjukkan pukul 21.30 WIB ketika KH Muhtarom menyampaikan pada para santri bahwa Atikoh akan bermalam di ponpes.

"Malam ini menginap di pondok pesantren karena kangen dengan suasana pesantren dan biar bisa lebih dekat juga dengan santri, Pak Kiai dan Bu Nyai. Rencananya nanti akan salat tahajud dan subuh bersama," kata Atikoh.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)