Desak Polisi Tangkap Sukmawati, Massa Datangi Polda Sumut

Jum'at, 06 April 2018 - 21:17 WIB
Desak Polisi Tangkap Sukmawati, Massa Datangi Polda Sumut
Desak Polisi Tangkap Sukmawati, Massa Datangi Polda Sumut
A A A
MEDAN - Massa Aksi Bela Islam 212 Jilid II mendatangi Polda Sumut dan mendesak kepolisian agar segera menangkap Sukmawati karena telah menistakan Agama Islam melalui puisi karyanya. Aksi massa di Polda Sumut ini membuat arus lalu lintas macet total, Jumat (6/4/2018).

Berdasarkan pantauan terlihat kemacetan panjang mulai terlihat dari Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di persimpangan Jalan Tritura menuju arah fly over Amplas hingga ke Mapolda Sumut. Begitu juga dari arah Tanjung Morawa menuju Amplas, arus lalu lintas macet.

Para personel kepolisian juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di kawasan Polda Sumut untuk mengurai kemacetan. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan Polda Sumut melakukan pengamatan baik di dalam maupun luar. "Petugas kita turunkan dan ada juga untuk mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan," jelasnya.

Sebelumnya, massa Aksi Bela Islam 212 Jilid II berkumpul di Masjid Agung Medan di Jalan Diponegoro. Mereka melakukan aksi long march dari Masjid Agung menuju Mapolda Sumut setelah salat Jumat. Dalam aksi itu, massa aksi terbagi dalam beberapa gelombang massa.

Massa yang datang ke Polda Sumut sambil meneriaki yel-yel dan mengumandangkan takbir. "Tangkap Sukmawati. Karena dia sudah jelas-jelas menghina Islam," teriak massa.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0402 seconds (0.1#10.140)