Kajian Tsunami Bikin Resah, Polda Banten Akan Panggil BPPT

Jum'at, 06 April 2018 - 18:43 WIB
Kajian Tsunami Bikin Resah, Polda Banten Akan Panggil BPPT
Kajian Tsunami Bikin Resah, Polda Banten Akan Panggil BPPT
A A A
SERANG - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten akan memanggil peneliti tsunami pada Balai Pengkajian Dinamika Pantai Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Widjo Kongko. Pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi terkait kabar potensi tsunami 57 meter yang sudah meresahkan warga Pandeglang.

"Polda Banten akan ambil sikap dengan adanya permasalahan ini (kajian tsunami). Ini kan masih butuh dibuktikan lagi kajiannya," kata Direktur Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim kepada wartawan, Jumat (6/5/2018).

Rencananya, surat pemanggilan akan disampaikan secara resmi ke BPPT pada hari Senin (9/4/2018), dan akan dilakukan klarifikasi pada hari Rabu (11/4/2018) mendatang. Selain memanggil BPPT, pihaknya juga akan memanggil pihak penyelenggara seminar ilmiah.

"Senin kita layangkan, Rabu atau Kamis kita hadirkan," ujarnya.

Terkait apakah indikasi pidananya, Abdul Karim mengatakan pihaknya harus mendalami terlebih dahulu motifnya apa dari hasil kajian tersebut disampaikan kepada publik. Apalagi, akibat dari kajian tersebut dikhawatirkan iklim invenstasi di Banten terutama Banten Bagian Selatan terpengaruh.

"Kita lihat dulu motifnya. Hasil kajian itu akan kita konfirmasi dengan ahli lainnya, apa dasar bicara seperti itu. Bikin gaduh itu," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5416 seconds (0.1#10.140)