Khofifah: Saya Siap Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran

Rabu, 10 Januari 2024 - 19:13 WIB
loading...
Khofifah: Saya Siap Jadi Jurkamnas Prabowo-Gibran
Gubernur Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Ketua Umum PP Muslimat NU itu bahkan menyatakan siap menjadi juru kampanye nasional ( jurkamnas ) untuk berkeliling memenangkan paslon nomor urut 2.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Khofifah seusai pulang umrah di VVIP Juanda Surabaya, Rabu (10/01/2024). "Sesuai janji saya, sepulang umrah saya akan sampaikan posisi dukungan saya. Saya mendukung paslon nomor 2 dan saya siap menjadi jurkamnas," katanya.

Khofifah mengatakan, sikap dukungan itu juga sudah disampaikan langsung kepada Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid. Harapannya, namanya bisa dimasukkan dalam TKN dan diajukan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai jurkamnas.



"Hari ini saya kontak mas Nusron, sekretaris TKN. Saya sampaikan sesuai janji saya setelah umrah. Saya siap masuk dalam TKN," ujarnya.

Khofifah belum mengetahui posisi apa yang akan diisi di TKN Prabowo-Gibran, apakah sebagai dewan pengarah atau penasihat. Namun, yang pasti bukan dalam kepengurusan eksekutif. "Silakan saya dimasukkan ke dalam tim," tuturnya.

Diketahui, selama ini Gubernur Khofifah belum berterus terang mengenai dukungannya di Pilpres 2024. Nama Khofifah sempat disebut-sebut masuk dalam TKN hingga TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur, tetapi yang muncul justru nama lain.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)