Minta Uang Rp4.000 ke Suami, Mirnawati Malah Ditikam hingga Sekarat

Jum'at, 06 April 2018 - 11:36 WIB
Minta Uang Rp4.000 ke Suami, Mirnawati Malah Ditikam hingga Sekarat
Minta Uang Rp4.000 ke Suami, Mirnawati Malah Ditikam hingga Sekarat
A A A
DELISERDANG - Sungguh terlalu sikap Subandi (50) warga Dusun II, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Pasalnya, hanya karena istrinya Mirnawati Lubis (48) meminta uang Rp4 ribu untuk membeli air mineral isi ulang, Subandi tega menikam istrinya higga sekarat, Kamis (5/4/2018). Usai menikam korban, Subandi menyerahkan diri ke Polsek Batang Kuis.

Informasi diperoleh, sebelumnya Subandi yang kesehariannya bekerja sebagai penarik becak dayung itu pulang ke rumahnya. Melihat suaminya pulang, korban yang kesehariannya berdagang bakso itu meminta uang Rp4.000 untuk membeli isi ulang air mineral kepada suaminya.

Namun entah mengapa justru Subandi menjawab korban agar pakai uangnya saja dari hasil jualan baksonya. Tak mengira jawaban suaminya demikian, korban pun sewot sehingga terjadi cekcok mulut antara pasangan suami isteri (pasutri) tersebut di dapur rumahnya.

Tensi Subandi meninggi, dengan spontan Subandi menarik leher baju istrinya dan membenturkan kepala istrinya ke dinding dapur dan daun pintu. Belum puas, Subandi langsung mengambil pisau dapur dari rak piring dan menikamkannya ke arah perut dan dada korban, sehingga terkapar bersimbah darah.

Mengira istrinya telah tewas, Subandi keluar dari dalam rumah dan memberitahukannya kepada tetangganya, dirinya sudah membunuh istrinya.

Pengakuan Subandi membuat tetangganya kaget. Meski kurang yakin dengan ucapan Subandi, namun tetangganya merasa penasaran dan mendatangi rumah Subandi. Tetangga Subandi kaget melihat korban sudah bersimbah darah dan tanpa membuang waktu melarikan korban ke Klinik Sahabat.

Subandi memang tergolong pria bertanggungjawab, karena usai menikam istrinya, Subandi bukannya kabur tapi malah menyerahkan diri ke Polsek Batang Kuis dengan mengatakan jika dirinya sudah membunuh istrinya.

Sejumlah personel turun ke lokasi kejadian dan ternyata ucapan Subandi memang benar. Untuk proses penyelidikan dan penyidikan, Subandi diperiksa oleh Polsek Batang Kuis.

Kapolsek Batang Kuis AKP B Panjaitan SH melalui Kanit Reskrim Ipda Randy Anugrah membenarkan Subandi menikam istrinya. "Setelah menikam istrinya, Subandi menyerahkan diri. Subandi masih kita periksa, korban dirujuk ke RSUD Deliserdang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3672 seconds (0.1#10.140)