Kantor Abu Tours Lampung Tutup sejak Dua Pekan Lalu

Selasa, 03 April 2018 - 13:42 WIB
Kantor Abu Tours Lampung Tutup sejak Dua Pekan Lalu
Kantor Abu Tours Lampung Tutup sejak Dua Pekan Lalu
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kisruh penundaan keberangkatan jamaah umrah Biro Travel Abu Tours juga berimbas pada perjalanan sejumlah calon jamaah umrah di Provinsi Lampung. Sedikitnya ada 16 calon jamaah umrah yang mendaftar di Abu Tours Cabang Lampung tertunda keberangkatanya tanpa alasan jelas.

Sementara, sejak dua pekan terakhir, Kantor Abu Tours wilayah Lampung tutup. Salah satunya Kantor Abu Tours yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (3/4/2018), tidak ada aktivitas di Kantor Abu Tours ini. Kantor tutup sebelum pemilik Abu Tours ditetapkan sebagai tersangka.

Zainal, salah seorang warga mengatakan, Kantor Abu Tours ini tutup beberapa pekan lalu sejak ramai didatangi oleh belasan orang warga yang diduga jamaah umrah yang gagal diberangkatkan.

Sementara, Polresta Bandar Lampung melalui Kasat Reskrim Kompol Harto Agung Cahyono menyatakan, pihaknya akan mengagendakan pemanggilan terhadap pihak Abu Tours yang berada di Lampung untuk menindaklanjuti adanya beberapa jamaah yang belum diberangkatkan ini.

"Polresta Bandar Lampung akan melakukan koordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Lampung untuk melakukan pemanggilan terhadap penyelenggara Abu Tours Travel."

Aparat kepolisian juga mengimbau para jamaah yang menjadi korban untuk segera melapor kepada pihak kepolisian agar kasus ini dapat diselesaikan melalui jalur hukum dan apa yang menjadi hak para korban bisa kembali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)