Ganjar Pranowo Hadiri Haul ke-65 KH Badawi Hanafi di Cilacap

Selasa, 09 Januari 2024 - 11:58 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Hadiri Haul ke-65 KH Badawi Hanafi di Cilacap
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri Haul ke-65 KH Badawi Hanafi di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri Haul ke-65 KH Badawi Hanafi di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin, Kabupaten Cilacap , Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024). Kehadiran Ganjar disambut meriah warga yang berada di lokasi.

Dari pantauan di lokasi, Ganjar tiba sekitar Pukul 10.22 WIB. Dia mengenakan peci dan jaket berwarna hitam dibalut kemeja putih. Beberapa santri terlihat sumringah saat bersalaman dengan mantan Gubernur Jawa Tengah dua peridoe itu.

Setelah menyapa sejumlah warga dan peserta haul di sekitar lokasi, Ganjar Pranowo langsung masuk ke dalam rumah pengurus ponpes, Gus Imdad untuk melakukan pertemuan secara tertutup.



Sementara di luar rumah, tepatnya di komplek ponpes ratusan peserta haul duduk mendengarkan ceramah yang dipimpin oleh pimpinan haul, KH Chaudil Ulum.

Tidak banyak aktivitas yang dilakukan Ganjar usai sowan di ponpes itu. Ia terlihat langsung meninggalkan lokasi usai bertemu dengan Gus Imdad dan rombongan ponpes tanpa memberikan sambutan.

Untuk diketahui, KH Badawi Hanafi adalah pemuka agama yang lahir di Kampung Brengkelan, Purworejo, Jateng. Dia adalah pengasuh pertama sekaligus pendiri Ponpes Al Ihya Ulumuddin, Kabupaten Cilacap yang berdiri pada 24 November 1925 tersebut.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)