Peringati HUT ke 55, Pesilat Merpati Putih Kibarkan Bendera di Puncak Ciremai

Senin, 02 April 2018 - 17:43 WIB
Peringati HUT ke 55, Pesilat Merpati Putih Kibarkan Bendera di Puncak Ciremai
Peringati HUT ke 55, Pesilat Merpati Putih Kibarkan Bendera di Puncak Ciremai
A A A
CIREBON - Sejumlah pesilat Merpati Putih Cabang Cimahi berhasil menaklukan Gunung Ciremai dengan mengibarkan bendera Merpati Putih di puncak gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut, Senin (2/4/2018). Pengibaran bendera tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT PPS Betako Merpati Putih yang ke 55.

"Alhamdulillah, satu lagi kabar menggembirakan datang dari Puncak Gunung Ceremai, gunung tertinggi di Jawa Barat dan Banten. Tim ekspedisi Merpati Putih Cabang Cimahi yang mengemban tugas khusus dari Pengcab Cimahi, hari ini berhasil mengibarkan bendera Merpati Putih di Puncak Gunung Ceremai," kata Dadan Setiawan Ketua Cabang PPS Merpati Putih Cabang Cimahi, Senin (2/4/2018)

Kegiatan ini, kata dia, sebagai puncak peringatan HUT Merpati Putih persembahan dari Merpati Putih Cabang Cimahi.

Kegiatan peringatan HUT PPS Betako Merpati Putih juga dilakukan beberapa cabang Merpati Putih di bawah Pengda Jawa Barat yang diketuai Yuwono Darpito. Cabang cabang yang mengadakan syukuran diantaranya Cabang Kabupaten Bogor dan Cabang Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Sukabumi, Karawang, Indramayu dan beberapa cabang lainnya.

Sebelumnya, sebagai bentuk rasa syukur, kebersamaan dan kepedulian sosial Pengurus Pusat PPS Betako Merpati Putih menggelar HUT ke-55 bekerjasama dengan Rakyat Pinggiran 1ndonesia (Rp1 ). Komunitas Pecinta Film Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan aneka kegiatan sosial selama beberapa hari, seperti nonton bersama (nobar) bersama tunanetra di Bioskop XXI Depok Mal pada 24 Maret 2018 berjudul Surau dan Silek. Kemudian dilanjutkan acara syukuran dan renungan malam bersama pada 1 April 2018 di Hotel A ONE di Jalan Sabang, Jakarta Pusat dan donor darah pada hari ini Senin (2/4/2018).
Peringati HUT ke 55, Pesilat Merpati Putih Kibarkan Bendera di Puncak Ciremai

Ketua Umum Pengurus Pusat PPS Betako Merpati Putih, Amos Priyono Tri Nugroho mengatakan, rangkaian HUT PPS Betako Merpati Putih ke 55 adalah wujud rasa syukur kami terhadap seluruh anggota dan masyarakat sehingga mengangkat tema “Merpati Putih Sebagai Warisan Luhur Budaya Bangsa Memperkokoh rasa Nasionalisme “.

Amos menambahkan, sebagai bentuk kegiatan sosial dan kebersaman kami PPS Betako Merpati Putih PPMP/Pewaris dan Dewan Guru bekerja sama dengan Rakyat Pinggiran 1ndonesia (Rp1 ) mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah yang dihadiri ratusan anggota Merpati Putih dari Pengda DKI dan Jawa Barat di Jalan Wijaya 1 No 7 Jakarta Selatan.

Peringati HUT ke 55, Pesilat Merpati Putih Kibarkan Bendera di Puncak Ciremai
”Alhamdulillah suatu kebanggaan dan kehormatan untuk kami, Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi bisa hadir menyaksikan acara ini. Kembali lagi saya berharap seluruh rangkaian acara sosial yang telah kita jalani selama beberapa hari bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, kebersamaan dan peduli terhadap sesama Merpati Putih sebagai warisan budaya bangsa yang harus dilestarikan sesuai Pasal 32 UUD 1945, Pancasia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Jadi kita sebagai anggota kita harus bangga kalau PPS Betako Merpati Putih adalah pelopor persatuan bangsa penjaga Pancasila dan NKRI," tandas Amos yang juga Salah satu Pewaris Merpati Putih.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9634 seconds (0.1#10.140)