Gus Ipul Dapat Dukungan SPSI Jatim

Minggu, 01 April 2018 - 13:48 WIB
Gus Ipul Dapat Dukungan SPSI Jatim
Gus Ipul Dapat Dukungan SPSI Jatim
A A A
SURABAYA - Bersama ribuan buruh dan pekerja, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2 Saifullah Yusuf menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018 di Lapangan Parkir Timur Gedung Olah Raga (GOR) Delta Sidoarjo, Minggu (1/4/2018).

Di atas panggung HUT yang bertema Mewujudkan Kebersamaan dan Kesejahteraan, Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf menyampaikan dua kata kunci yaitu kabeh sedulur kabeh makmur. "Semoga di hari ulang tahun ini, perusahaan dan pekerjanya makmur, yang di desa dan di kota juga makmur," kata Gus Ipul.

Ketua SPSI Jatim Fauzi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena seluruh serikat pekerja seluruh Jatim ini sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB. "Kami tidak mengundang calon gubernur Jatim yang lain, kecuali hanya Gus Ipul. Pada HUT ini kami hanya mempunyai dua tema besar yaitu kebersamaan dan kesejahteraan," ujar Fauzi.

Gus Ipul, kata Fauzi, selama ini selalu berpihak pada pekerja. Hampir setiap unjuk rasa ribuan buruh ke kantor gubernur, maka Gus Ipul-lah yang selalu menemui buruh. Begitu juga ketika proses pembahasan Upah Minimum Kota (UMK), juga hanya Gus Ipul yang selalu ikut mengawal dan memperjuangkan kepentingan para pekerja. "Gus Ipul sudah terbukti selalu berpihak pada kami. Tidak ada alasan bagi buruh se-Jatim tidak memilih Gus Ipul," ujar Fauzi.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPP Konfederasi SPSI Jumhur Hidayat. Menurut Jumhur, selama menjabat wakil gubernur dua periode, Gus Ipul merupakan pejabat yang paling mudah ditemui buruh. "Saat menjadi wagub, Gus Ipul sangat baik. Hubungan dengan buruh terjaga dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Gus Ipul mengapresiasi dukungan para buruh. Dukungan ini tentu akan semakin memudahkan Gus Ipul untuk mendapatkan kemenangan dalam pemilihan gubernur kali ini. Dia meyakini, buruh akan semakin sejahtera seiring dengan terus meningkatnya iklim usaha dan investasi di Jatim.

"Dialog dengan para pekerja selama ini selalu dikedepankan sehingga iklim usaha dan investasi di Jatim selalu kondusif," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4062 seconds (0.1#10.140)