Banjir Bandang Terjang Kolut, Satu Warga hilang dan Tiga Rumah Rusak

Minggu, 01 April 2018 - 01:03 WIB
Banjir Bandang Terjang Kolut, Satu Warga hilang dan Tiga Rumah Rusak
Banjir Bandang Terjang Kolut, Satu Warga hilang dan Tiga Rumah Rusak
A A A
KOLAKA UTARA - Banjir Bandang menerjang Dusun VI Tompo Bulu, Desa Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (31/03/2018) Siang. Dua warga yang merupakan Ayah dan Anak yakni Asdar (30 tahun) dan Reski Saputra (10 Tahun), terseret arus banjir.

Namun sang anak Reski, sudah ditemukan dalam kondisi terluka dan kini dirawat di Rumah Sakit Djafar Harun, Lasusua, Kolut, sementara sang ayah, Asdar belum ditemukan.

Menurut istri korban, Muliati, banjir bandang terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, ia bersama suami dan anak dalam perjalanan pulang dari kebun. "Saat suami dan anak saya melintas di jembatan di tengah guyuran hujan deras, tiba-tiba banjir besar datang dan menyeret mereka" jelas Muliati.

Kondisi Reski, kini mulai membaik setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Djafar Harun Lasusua. "Kondisi korban saat ini mulai membaik, mesik pun ada beberapa luka di tubuhnya akibat benturan benda tumpul," jelas dokter Anak Rumah Sakit Djafar Harun, Dr Nurlela.

Banjir bandang disertai lumpur, juga mengkibatkan tiga rumah warga rusak parah. Sebelumnya, pada tahun 2010 lalu, banjir bandang juga menerjang Desa Batu Ganda. Saat itu, 10 orang tewas dan puluhan rumah warga rata dengan tanah, akibat terjangan air bah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0207 seconds (0.1#10.140)