alexametrics

Dibakar Api Cemburu, Suami Tikam Istri hingga Luka Parah

loading...
Dibakar Api Cemburu, Suami Tikam Istri hingga Luka Parah
Tampak foto pelaku penikaman terhadap istri karena dibakar api cemburu. Koran SINDO/Cahya
A+ A-
MANADO - Akibat cemburu berat melihat istrinya SHP alias Santi kedapatan sedang berduaan bersama pria lain, seorang suami sebut saja HS alias Kane (24) tega menikam istrinya secara membabi buta.

Peristiwa tersebut, terjadi di Kelurahan Sindulang Satu Lingkungan IV, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sabtu (31/03/2018), sekitar pukul 03.45 Wita.

Informasi diperoleh, ketika itu sekitar pukul 03.00 Wita pelaku terbangun dan mendapati korban tidak berada di kamar. Pelaku lalu keluar rumah untuk mencari korban yang ternyata didapati sedang berduaan dengan pria lain yang tak dikenalnya.

Melihat istrinya berduaan tersebut, pelaku kembali ke tempat kos dan mengambil sebilah pisau dapur. Dalam keadaan emosi, pelaku bergegas mendatangi keduanya. Pelaku langsung menghujamkan pisau ke arah pria tersebut, namun dihalangi oleh korban.



Amarah tampaknya tak bisa diredam, pelaku terus menikam berkali-kali. Akibatnya, tikaman pisau itu mengenai korban sehingga mengalami luka sayatan di paha kiri, betis kanan, punggung dan tangan kanan.

Menurut tetangga korban, Ali Katili (43), ia mendengar suara perempuan yang meminta tolong. Saat keluar rumah, Ali melihat korban telah terkapar bersimbah darah. Saat itu juga Ali melihat pelaku berlari sambil memegang pisau.

Ali kemudian memberitahukan kejadian ini kepada warga sekitar. Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Sitti Maryam, Tuminting lalu dirujuk ke RSUP Prof. Kandou, Malalayang, karena luka yang dialaminya cukup parah.

Sementara itu usai menikam isterinya, pelaku membuang pisau dan mendatangi rumah temannya, Omis, di Kelurahan Wonasa, menggunakan angkutan umum.

Kepada Omis, pelaku mengatakan bahwa ia baru saja menikam istrinya. Pelaku kemudian meminta Omis mengantar ke Polsek untuk menyerahkan diri. Keduanya pun mendatangi rumah orang tua Omis, di Kelurahan Mahawu.

Tiba di sana, Omis menelepon salah seorang personel Polsek Tuminting dan meminta agar menjemput pelaku.

Kapolresta Manado, Kombes Pol FX. Surya Kumara melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Pelaku telah diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak