alexametrics

Bhabinkamtibmas di Bombana Bantu Warga untuk Beribadah

loading...
Bhabinkamtibmas di Bombana Bantu Warga untuk Beribadah
Brigadir Muh Saleh, Bhabinkamtibmas di Desa Tunas Baru, bersama wargabergotong royong mendirikan musalla. Foto/Asdar Zula
A+ A-
BOMBANA - Warga dusun II dan III Desa Tunas Baru, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), selama ini harus berjalan kaki sejauh tiga kilo meter, untuk menunaikan salat lima waktu, di Masjid Dusun I.

Kondisi ini, mengharuskan Brigadir Muh Saleh, Bhabinkamtibmas di Desa Tunas Baru, mengajak warga bersama pemerintah desa setempat mencari solusi, agar warga tidak lagi berjalan kaki 3 kilometer untuk menunaikan salat lima waktu, setiap hari.

Upaya Brigadir Muh Saleh, didukung Kapolres Bombana, AKBP Adnan Safruddin, bersama Pemerintah dan warga Desa Tunas Baru, membuahkan hasil. Warga bersama pemerintah Desa setempat bergotong royong membangun musalla, berukuran 5,5 x 5,5 meter.



"Sebelumnya warga kejahuan untuk ke Masjid di Dusun 1 Desa Tunas Baru, yang berjarak 3 kilo meter," ujar saleh Anggota Babinkamtibmas, Desa Rarowatu Utara, Bombana.

Menurut Saleh, musala ini juga akan digunakan sebagai taman pengajian Alquran, untuk anak-anak Dusun II dan III Desa Tunas Baru. "Murni swadaya masyarakat dan koordinasi Bhabinkamtibmas Polres bombana," kata Saleh.

Harapan Brigadir Muh Saleh, musala ini bisa bermanfaat dan memudahkan warga Dusun II dan III Desa Tunaa Baru, Kecatamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, menjalankan ibadah salat lima waktu.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak