Perayaan Paskah, Polrestabes Bandung Jaga 156 Gereja

Jum'at, 30 Maret 2018 - 14:27 WIB
Perayaan Paskah, Polrestabes Bandung Jaga 156 Gereja
Perayaan Paskah, Polrestabes Bandung Jaga 156 Gereja
A A A
BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung melaksanakan pengamanan di sekitar 156 gereja di Kota Bandung, Jawa Barat yang melaksanakan perayaan Paskah.

Untuk mengamankan tempat ibadah umat Nasrani itu, Polrestabes Bandung menerjunkan 867 personel.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo didampingi Pelaksana harian (palakhar) Kepala Bagian Operasi AKBP Mahmud, Kapolsek Sumur Bandung Kompol Abdul Kholik, dan personel Brimob Polda Jabar mengecek pengamanan Gereja Katedral Santo Yosep Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Personel Brimob juga melakukan penyisiran menggunakan metal detector di beberapa sudut gereja untuk melakukan sterilisasi tempat ibadah yang dikunjungi ribuan jemaat dari Kota Bandung dan berbagai kota di Indonesia itu.

"Konsentrasi pengamanan dilakukan di beberapa gereja dengan jumlah jemaat banyak, seperti Gereja Katedral Santo Yusuf ini. Gereja-gereja kecil juga mendapat penjagaan polisi namun dengan jumlah personel disesuaikan," kata Hendro, Jumat (30/3/2018).

Selain tempat-tempat ibadah, kata Hendro, pengamanan juga dilaksanakan di pusat-pusat keramaian, seperti Alun Alun Bandung, mal, pusat perbelanjaan, terminal, dan lain-lain. Sebab, pusat keramaian itu menjadi tujuan kunjungan masyarakat untuk menghabiskan masa libur panjang Paskah 2018. "Pengamanan dilakukan terbuka dan tertutup," ujar Hendro.

Kapolrestabes menuturkan, untuk mewujudkan keamanan Kota Bandung kondusif, jajaran Polrestabes Bandung telah melakukan upaya preemtif, preventif, dan represif. Dalam satu bulan terakhir, jajaran telah mengungkap 49 kasus kejahatan jalanan, curas, curat, dan curanmor.

"Ini upaya kami menciptakan Kota Bandung aman bagi warga dan wisatawan, tetapi tidak aman untuk para pelaku kejahatan. Kami akan terus memerangi kejahatan jalanan dengan tindakan tegas dan terukur," tutur Hendro. agus warsudi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)