Ulama dan Kiai Cirebon Sepakat Ganjar-Mahfud Mampu Memperbaiki Indonesia

Minggu, 07 Januari 2024 - 18:42 WIB
loading...
Ulama dan Kiai Cirebon Sepakat Ganjar-Mahfud Mampu Memperbaiki Indonesia
Ulama dan kiai di Kota Cirebon menggelar diskusi Halaqah Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah di Ponpes Daarul Ilmi, Minggu (7/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Ulama dan kiai di Kota Cirebon menggelar diskusi Halaqah Kebangsaan Jaringan Ahlussunnah Wal Jamaah di Ponpes Daarul Ilmi. Dalam forum ini, sejumlah aspirasi terkait pemilihan pemimpin untuk masa depan Indonesia diungkapkan.

Dalam diskusi bertema Figur Kepemimpinan Nasional berbasis Ahlussunnah Wal Jamaah ini, para ulama pengasuh ponpes se-Cirebon ini memberikan pandangan mereka terkait figur pemimpin yang dianggap cocok untuk mengemban tugas besar dalam memimpin negara.

Pengasuh Ponpes Benda Kerep Kota Cirebon KH Muhammad Miftah Faqih mengatakan, menyampaikan bahwa tokoh yang muncul sebagai pilihan utama adalah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Para ulama sepakat bahwa paslon nomor 3 tersebut dipilih karena diyakini mampu merawat dan memperbaiki keadaan negeri.

"Tujuan halaqah ini untuk bermusyawarah mencari figur pemimpin nasional yang tepat. Dan kami tadi sepakat untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud. Kami percaya beliau bisa merawat dan memperbaiki NKRI," kata Kiai Muhammad Miftah Faqih di Ponpes Daarul Ilmi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (7/1/2024).

Pilihan pada paslon 3 di Pilpres 2024 itu bukan hanya karena faktor kedekatan Ganjar Pranowo dengan pesantren. Keduanya dinilai mampu menangani berbagai isu, termasuk penegakan hukum dan penstabilan harga.

"Apalagi Pak Mahfud itu kan santri dan Pak Ganjar itu kan istrinya cucu Kiai karismatik. Insyaallah saya mantap dan yakin ke Pak Ganjar," lanjutnya.

Dia meyakini masyarakat Jawa Barat semakin bersatu mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pemimpin yang diharapkan. Alasan utamanya adalah visi dan misi yang sangat positif, terutama dalam memajukan pesantren dan memberikan perhatian khusus kepada para guru agama.

"Insya Allah Jawa Barat mendukung Pak Ganjar. Melihat dari visi misi beliau-beliau itu ingin memajukan pesantren dan memperhatikan para guru-guru agama baik yang di madrasah dan lain sebagainya," ungkapnya.

Dalam diskusi tersebut para ulama dan Kiai juga menggarisbawahi perlunya memilih paslon yang mampu memperbaiki negeri ini. Diakui para ulama, Presiden Jokowi telah melakukan banyak hal.

Namun masih banyak pekerjaan rumah seperti aspek penegakan hukum, pemberantasan korupsi, dan harga-harga yang melambung tinggi. Para ulama dan kiai meyakini Ganjar-Mahfud adalah figur yang tepat untuk memimpin berbagai perbaikan negeri ini.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)