Breaking News: Rafael Nadal Mundur dari Australian Open 2024

Minggu, 07 Januari 2024 - 18:28 WIB
loading...
Breaking News: Rafael Nadal Mundur dari Australian Open 2024
Breaking News: Rafael Nadal Mundur dari Australian Open 2024
A A A
MELBOURNE - Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal , kembali mengalami cedera. Dia memastikan diri mundur dari AustralianOpen 2024.

Nadal berhasil memenangkan dua pertandingan melawan Dominic Thiem (Austria) dan Jason Kubler (Australia) di ajang Brisbane International 2024 pada pekan ini setelah tak bermain selama setahun terakhir akibat cedera. Namun, perjalanan comeback-nya terhenti di babak perempat final setelah tumbang dari wakil tuan rumah lainnya, Jordan Thompson, dengan skor 7-5, 6-7 (6-8) dan 3-6.

Setelah kalah melawan Thompson pada Jumat lalu, Nadal mengatakan bahwa dirinya kembali menderita cedera pada bagian pinggulnya yang di operasi beberapa waktu lalu. Beruntung, kali ini cederanya adalah robekan mikro pada bagian ototnya dan bukan pada bagian yang menyebabkan dirinya cedera panjang sebelumnya.



Oleh karena itu, mantan petenis nomor satu dunia tersebut memutuskan mundur dari Australia Terbuka 2024. Dia bakal langsung kembali ke Spanyol untuk beristirahat dan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Begitu saya tiba di Melbourne, saya sempat melakukan MRI dan saya mengalami robekan mikro pada otot, bukan di bagian yang sama di mana saya mengalami cedera dan itu adalah kabar baik. Saat ini saya belum siap berkompetisi pada tingkat urgensi maksimal dalam pertandingan 5 set. Saya terbang kembali ke Spanyol untuk menemui dokter, mendapatkan perawatan dan istirahat,” tulis Nadal di akun Twitter-nya, @RafaelNadal, Minggu (7/1/2023).

Lebih lanjut, Nadal tak dapat menutupi rasa kekecewaannya gagal tampil di Grand Slam pembuka tahun ini tersebut. Padahal, dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin agar bisa kembali bersaing dalam comeback-nya di Australia Terbuka 2024.

“Saya telah bekerja sangat keras sepanjang tahun untuk comeback ini dan seperti yang selalu saya sebutkan, tujuan saya adalah berada di level terbaik saya dalam 3 bulan,” jelas petenis berusia 37 tahun itu.

“Ini berita sedih bagi saya karena tidak bisa bermain di hadapan penonton Melbourne yang luar biasa, tapi ini bukanlah berita buruk dan kami semua tetap positif dengan perkembangan musim ini,” tambahnya.

“Saya sangat ingin bermain di sini di Australia dan saya mempunyai kesempatan untuk memainkan beberapa pertandingan yang membuat saya sangat bahagia dan positif,” tuturnya.

Australia Terbuka 2024 sendiri akan dimulai pada 14 Januari mendatang di Melbourne Park. Petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic, diunggulkan untuk menjadi juara yang akan menambah rekor gelar tunggal putra Grand Slam-nya menjadi 25 gelar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)